Hati-hati! 5 Penyakit Ini Bisa Muncul Jika Makan Berlebihan Saat Lebaran

Hati-hati! 5 Penyakit Ini Bisa Muncul Jika Makan Berlebihan Saat Lebaran

Makanan berlemak yang berbahaya saat hari raya lebaran---PEXELS

JAKARTA, DISWAY.ID - Seringkali pada saat Hari Raya Lebaran, kita akan disajikan dengan berbagai macam makanan yang tinggi lemak, seperti opor ayam, rendang, ketupat, dan kue-kue yang mengandung banyak mentega atau minyak.

Konsumsi makanan yang berlemak tinggi dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti kenaikan berat badan, peningkatan kolesterol, dan risiko terkena penyakit jantung.

Oleh karena itu, penting untuk mengontrol konsumsi makanan yang berlemak tinggi selama Lebaran dan mencoba memilih makanan yang lebih sehat dan rendah lemak.

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Lemak di Perut Setelah Makan Makanan Berlemak Saat Lebaran

Beberapa contoh makanan yang dapat dipilih adalah ayam panggang tanpa kulit, sayuran hijau, buah-buahan, dan makanan yang direbus atau dikukus daripada digoreng atau dibakar.

Selain itu, mengurangi konsumsi gula dan garam juga dapat membantu menjaga kesehatan kita selama Hari Raya Lebaran.

Sebaiknya hindari minuman manis, seperti minuman berkarbonasi dan jus buah yang tinggi gula. Pilihlah air putih atau minuman yang rendah gula seperti teh hijau tanpa gula.

Dengan mengontrol pola makan selama Hari Raya Lebaran, kita dapat menikmati hidangan lezat tanpa mengorbankan kesehatan kita.

BACA JUGA:Warning! Warna Urin Bisa Jadi Tanda Peringatan Penyakit Hati Berlemak Stadium Akhir

Selama hari raya Lebaran, kita cenderung makan lebih banyak dan lebih banyak jenis makanan yang tidak biasa kita makan sehari-hari.

Konsumsi makanan yang berlebihan atau tidak sehat bisa memicu beberapa kondisi kesehatan yang umum terjadi selama atau setelah Lebaran.

Berikut ini adalah 5 penyakit yang muncul saat makan berlebihan di hari Lebaran:

1. Gangguan pencernaan: Makan berlebihan dapat membuat sistem pencernaan bekerja terlalu keras dan dapat menyebabkan sakit perut, kembung, atau diare.

BACA JUGA:Awas! Kalau Ada Tanda Bercak Saat Menyikat Gigi, Bisa Jadi Itu 'Sinyal' Penyakit Hati Berlemak yang Parah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: