Cara Mudah Temukan Barang Ketinggalan Saat Naik Kereta, KAI Siapkan Sistim Lost and Found

Cara Mudah Temukan Barang Ketinggalan Saat Naik Kereta, KAI Siapkan Sistim Lost and Found

Volume penumpang meningkat pada Long Weekend libur Hari Pancasila 1 Juni dan Hari Raya Waisak 2 Juni 2023. -Penumpang KA Jarak Jauh/Dok/Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID – Ketinggalan barang saat melakukan perjalana menggunakan kereta menjadi salah satu mimpi buruk dalam melakukan perjalanan.

Dalam mengatasi permasalahn ini, pihak PT KAI telah membuat sistim yang memungkinkan penumpang untuk dapat mencari barang yang tertinggal baik di kereta maupun stasiun.

Eva Chairunisa selaku Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta menjelaskan cara mudah temukan barang ketinggalan saat naik kereta.

“Penggguna kereta dapat memanfaatkan sistim lost and found yang telah di buat oleh KAI,” terang Eva.

Eva menjelaskan jika penumpang tidak perlu panik, karena selama barang ang tertinggal tidak diambil oleh pihak lain atau orang yang tidak bertanggung jawab pastinya barang tersebut diamankan oleh petugas KAI.

BACA JUGA:Drone Ukraina Mendekati Moskow, Acara Parade Kemenangan Diundur Demi Keamanan

BACA JUGA:PO Kencana Segera Memperkenalkan Calon Driver Wanita, Rian Mahendra: Bakalan Bawa Bus Double Decker Scania

Petugas akan menyisir seluruh ketera yang datang dan akan mendata setip barang yang tertinggal.

Barang yang terdata tersebut akan diamnkan pada bagaian lost and found, di mana KAI telah memeiliki sistim online, sehingga penumpang dapat langsung menghubungi petugas diseluruh stasiun untuk mencari barangnya tersebut.

Sedangkan pengambilan barang dapat dilakukan di stasiun di mana barang tersebut diamankan.

Eva juga menekankan dalam mengambil barang yang tertinggal diharapkan penumpang membawa pengenal dan bukti tiket, karena pihak KAI akan melakukan pendataan terhadap barang.

BACA JUGA:BMKG Minta Warga Untuk Kembali Kerumah Masing-masing, Waspada Jika Terdapat Kerusakan Pada Bangunan

BACA JUGA:KKB Perang Saudara, Lewis Kogoya dan Jhoni Botak Saling Serang, Satu Anggota Ditembak Mati Karena Dianggap Mata-mata

Apabila ada laporan dari pelanggan mengenai barang bawaan tertinggal, petugas KAI akan melakukan koordinasi dan pencarian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: