Kerap Pamer Rubicon dan Harley Davidson, Harta Kekayaan AKBP Achiruddin Hanya Dilaporkan Rp467 Juta

Kerap Pamer Rubicon dan Harley Davidson, Harta Kekayaan AKBP Achiruddin Hanya Dilaporkan Rp467 Juta

Uang rekening mantan AKBP Achiruddin Hasibuan di ketahui mencapi angka yang fantastis sebagai seorang pejabat kepolisian. -Instagram @poldasumaterautara-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Nama AKBP Achiruddin menjadi perbincangan publik usai membiarkan anaknya diduga menganiaya seorang mahasiswa di Medan. 

Kini, Polda Sumatera Utara mencopot Kabag Bin Opsnal di Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, AKBP Achiruddin Hasibuan usai membiarkan anaknya tersebut.

"Saudara AH dicopot sebagai Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Sumut dan Non Job, selain itu Dia ditempatkan dalam Tahanan,” kata Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Dudung Adijono, Rabu, 26 April 2023.

BACA JUGA:Mabes Polri Monitor Kasus Penganiayaan Anak AKBP Achiruddin Terhadap Mahasiswa di Medan

Dudung menjelaskan AKBP Achiruddin Hasibuam terbukti melanggar kode etik Pasal 13 huruf M Peraturan Kepolisian Nomor 7 Tahun 2022 Tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Polri. 

Dalam aturan itu disebutkan bahwa setiap pejabat Polri di dalam etika berkepribadian dilarang melakukan tindakan kekerasan, berlaku kasar, dan tidak patut.

AKBP Achiruddin dinyatakan bersalah karena membiarkan anaknya melakukan tindakan kriminal.

"Kami telah memeriksa yang bersangkutan. Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan terbukti melanggar kode etik karena membiarkan anaknya melakukan penganiayaan terhadap korban," kata dia. 

Dudung menjelaskan saat ini AKBP Achiruddin Hasibuan telah ditahan di tempat khusus untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

BACA JUGA:Pengelola Rest Area KM 86 B Cipali Minta Maaf Usai Ledakan dan Api Menyembur dari Sumur Bor

Aksi penganiayaan yang diduga dilakukan oleh anaknya berbuntut panjang.

Kini, AKBP Achiruddin terciduk kerap pamer kemewahan di media sosialnya. Beberapa foto diantaranya ia pernah menggunakan Harley Davidson dan Rubicon

Harta Kekayaan AKBP Achiruddin

Dilansir dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), AKBP Achiruddin Hasibuan memiliki Harta Kekayaan sebanyak Rp 467.548.644. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: