Tersedia 700 Tiket Penyeberangan Pelabuhan Panjang - Ciwandan Untuk H+7

Tersedia 700 Tiket Penyeberangan Pelabuhan Panjang - Ciwandan Untuk H+7

Para pemudik dengan sepeda motor di Pelabuhan Ciwandan tampak sedang antre untuk masuk ke kapal Feri-Foto/Dok/Qodrat/Radar Banten-

LAMPUNG, DISWAY.ID-- Pada akhir pekan mendatang diperkirakan menjadi puncak arus balik Libur Lebaran 2023 gelombang kedua.

Hal ini ini seiring terjadinya peningkatan arus balik sejak H+1, termasuk pada rute Pelabuhan Panjang-Pelabuhan Ciwandan.

Sedangkan untuk mengantisipasi lonjakan arus balik, pengelola Pelabuhan Panjang, Lampung, tengah menyediakan sebanyak 700 tiket kendaraan roda dua dalam penyeberangan yang dijadwalkan pada H+7 Lebaran.

BACA JUGA:Hasto Kristiyanto Ungkap Isi Pertemuan Megawati dan Jokowi

Dalam penyeberangan itu, pemudik akan berangkat menggunakan kapal KM Dobonsolo dan diberangkatkan pada Sabtu, 29 April 2023 di Pelabuhan Panjang.

Kepala KSOP Kelas 1 Panjang Andi Fiardi mengatakan, meski keberangkatan dilaksanakan pada H+7, namun pihaknya sudah membuka pelayanan sehari sebelumnya. 

Bagi pemudik sepeda motor dapat langsung dilayani pada tanggal 28 April 2023 untuk pengecekan tiket di Pelabuhan Panjang. 

Andi mengatakan, semua pemudik motor yang melalui Pelabuhan Panjang bisa membeli tiket secara online di Ferizy. 

Di mana, pihak PT ASDP hanya menyiapkan penjualan tiket melalui online. 

BACA JUGA:Rian Mahendra Isyaratkan Bisnis Bus Makin Panas Hingga Kerahkan Pramugari, Sopir PO Haryanto Ngeblong Jadi Sorotan

"Sistem tiket melalui online telah disiapkan oleh PT ASDP," kata Andi, seperti tayang di radarlampung (Disway National Network). 

Sementara Direktur Teknik dan Fasilitas PT ASDP Kusnadi C Wijaya mengatakan, Pelabuhan Panjang menyediakan kuota sebanyak 700 kendaraan bermotor roda dua. 

Di mana, pemberangkatannya akan dibagi menjadi dua trip pada Sabtu, 29 April 2023 mendatang.

Dalam satu trip keberangkatan, akan memuat sebanyak 350 kendaraan motor. Itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: