Bentuk Desk Khusus Kerjasama Relawan, PDIP Ingin Segera Koordinasi dengan Masyarakat

Bentuk Desk Khusus Kerjasama Relawan, PDIP Ingin Segera Koordinasi dengan Masyarakat

PDI Perjuangan membentuk desk khusus kerjasama relawan Ganjar Pranowo-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebutkan bahwa DPP PDI Perjuangan telah membentuk desk khusus kerjasama relawan pendukung Ganjar Pranowo

Nantinya, kata Hasto, para relawan pendukung Ganjar Pranowo ini akan ditugaskan untuk menjalin koordinasi dengan masyarakat dan organisasi relawan se-Indonesia. 

Adapun desk strategis ini dibentuk atas arahan dan perintah dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. 

BACA JUGA:Hasto Kristiyanto Ungkap Isi Pertemuan Megawati dan Jokowi

Kata Hasto, Megawati Soekarnoputri ingin Tiga Pilar Partai untuk segera bertemu dan menyapa rakyat demi memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.  

“Pembentukan desk khusus ini adalah perintah langsung Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Surat tugas ditandatangani Mbak Puan Maharani dan Hasto Kristiyanto," ujar Hasto Kristianto saat konferensi pers di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 27 April 2023.

"Desk ini diperintahkan untuk sepenuhnya berkoordinasi dan menjalin kerjasama secara baik dan efektif dengan organisasi-organisasi relawan pendukung Capres Ganjar Pranowo di seluruh tanah air,” lanjutnya. 

Adapun desk khusus kerjasama relawan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah

Sementara itu, Adian Napitupulu ditunjuk sebagai Wakil Koordinator, Deddy Yevri Sitorus sebagai Sekretaris dan Rizky Aprilia sebagai Wakil Sekretaris. 

BACA JUGA:Diduga Ada Pencucian Uang, PPATK Blokir Rekening AKBP Achiruddin dan Anaknya, Bernilai Puluhan Miliar Rupiah

Hasto menjelaskan bahwa pembentukan desk khusus kerjasama relawan itu sengaja dibentuk lebih awal sebelum Tim Pemenangan Pilpres dibentuk secara lebih lengkap. 

“Ini dimaksudkan untuk merespon banyaknya aspirasi dan antusiasme masyarakat yang telah dan akan membentuk organisasi-organisasi relawan untuk mendukung dan memenangkan pencapresan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024,” kata Hasto. 

Disisi lain, Ahmad Basarah menambahkan, selain akan berkoordinasi dengan partai politik, DPP Partai juga membuka diri dan siap bekerjasama dengan masyarakat yang akan membentuk barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

“Sikap membuka diri dalam kerjasama politik dalam Pilpres oleh PDI Perjuangan ini sekali lagi membuktikan bahwa PDI Perjuangan adalah partai politik dengan genetika politik sebagai parpol terbuka dan dinamis, berwatak kerakyatan dan gotong royong, serta senantiasa terbuka untuk bekerjasama dengan siapa pun sepanjang mereka yang mau bekerjasama itu punya kesamaan visi, misi, dan tujuan perjuangan,” terang Ahmad Basarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: