Menpora Minta Kapolda Metro Usut Penyebab Kematian Legenda Tenis Meja, David Jacobs

Menpora Minta Kapolda Metro Usut Penyebab Kematian Legenda Tenis Meja, David Jacobs

Menpora Minta Kapolda Metro Usut Penyebab Kematian Legenda Tenis Meja, David Jacobs -Kemenpora-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengatakan dirinya telah meminta kepada Kapolda Metro Jaya untuk mengusut tuntas penyebab meninggalnya atlet para-tenis meja Indonesia, David Jacobs.

Untuk diketahui, David meninggal setelah sempat ditemukan tak sadarkan diri di salah satu stasiun kereta api, Jumat 28 April 2023 kemarin.

BACA JUGA:Link Live Streaming Indonesia vs Filipina di SEA Games 2023, Garuda Muda Lebih Diunggulkan!

"Tadi kita dari Kemenpora sudah meminta kepada Pak Kapolda Metro Jaya untuk mengusut tuntas kejadian ini dan alhamdulillah tadi dari cerita kakak almarhum, Kapolda sudah bergerak. Sekarang kita tunggu hasil usutannya," ujar Menpora Dito, Jumat 28 April 2023.

Menpora Dito Ariotedjo dalam kesempatan ini mewakili keluarga besar Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan duka cita kepada keluarga yang ditinggalkan.

BACA JUGA:Tewaskan 11 Orang, Kapolda Riau Pastikan Usut Tuntas Penyebab Kecelakaan Kapal Evelyn di Inhil

"Saya disini mewakili keluarga besar Kementerian Pemuda dan Olahraga dan juga insan pecinta olahraga Indonesia, dengan hati yang sedih menyampaikan turut berduka cita untuk keluarga bapak David Jacobs yang ditinggal," jelasnya.

"Semoga almarhum bapak David  diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan didirikan rumah yang baik di surga," tambahnya.

BACA JUGA:Jelang Vonis Kasus Narkoba, Hotman Paris Yakin Teddy Minahasa Tidak Bersalah: Jaksa Tidak Bisa Membuktikan

Menurutnya, David Jacobs merupakan pahlawan olahraga Indonesia. Sebab, dia meninggal dunia sesaat setelah mengurus visa untuk mengikuti kejuaraan dunia para tenis meja.

"David Jacobs merupakan pahlawan untuk olahraga Indonesia. Karena beliau meninggalkan kita semua saat setelah beliau mengurus visa dimana untuk mengharumkan nama bangsa dan merah putih," terangnya.

BACA JUGA:Pernyataan Telak Bareskrim Polri Tanggapi Mangkirnya Dito Mahendra: Kita Cari Keberadaanya

Sebelumnya, David Jacobs, meninggal dunia, Jumat 28 April 2023 di RS Husada, Jakarta Pusat. 

Sebelum meninggal, atlet dengan prestasi gemilang itu ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di pinggir rel kereta jalur Gambir-Stasiun Juanda, Jakarta, Kamis 27 April 2023 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: