7 Gejala Tipes yang Harus Kalian Waspadai, Simak di Sini!

7 Gejala Tipes yang Harus Kalian Waspadai, Simak di Sini!

Cara Mencegah Penyakit Tipes-Andrea Piacquadio-Pexels

JAKARTA, DISWAY.ID - Tipes atau demam tifoid adalah penyakit infeksi bakteri yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi.

Penyakit ini dapat menimbulkan bahaya serius bagi kesehatan jika tidak diobati dengan baik. 

Tipes adalah penyakit infeksi bakteri yang ditandai dengan demam tinggi yang bertahan selama beberapa hari, sakit kepala yang berat, lesu, nafsu makan menurun, mual dan muntah, diare atau sembelit, dan kemerahan pada bintik-bintik kulit.

BACA JUGA:Obat Alami Tipes Mudah Didapat, Ada Bawang Putih Sampai Pisang Loh!

Gejala tipes dapat berkembang secara bertahap selama minggu pertama dan kedua penyakit.

Jika tidak diobati dengan baik, gejala tipes dapat menjadi lebih parah dan menyebabkan komplikasi yang serius pada organ tubuh seperti hati, limpa, dan jantung.

Beberapa tips untuk menghindari gejala tipes adalah:

1. Jaga kebersihan: Pastikan untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, dan setelah menggunakan toilet. Selain itu, pastikan untuk membersihkan makanan dan air dengan baik sebelum dikonsumsi.

BACA JUGA:5 Obat Alami Tipes yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Bawang Putih

2. Konsumsi makanan sehat dan aman: Konsumsi makanan yang sehat, matang, dan segar. Hindari makanan yang diawetkan atau tidak disimpan dengan baik.

3. Minum air bersih: Pastikan air yang Anda minum bersih dan aman. Hindari minum air dari sumur atau sungai yang belum diolah.

4. Vaksinasi: Vaksinasi tipes dapat membantu mencegah penyakit ini. Pastikan untuk mendapatkan vaksinasi tipes jika Anda berada di wilayah yang rentan terkena penyakit ini.

5. Hindari makanan jalanan: Hindari makanan yang dijual di pinggir jalan atau di tempat yang tidak memiliki kebersihan yang baik.

BACA JUGA:Ini 5 Obat Alergi Alami Mampu Ringankan Gejala, Salah Satunya Madu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: