Peringati Hari Buruh, Jumlah Massa Terus Bertambah

Peringati Hari Buruh, Jumlah Massa Terus Bertambah

Peringati Hari Buruh, Jumlah Massa Terus Bertambah-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jumlah massa buruh yang akan melakukan aksi unjuk rasa, terus bertambah hingga kini dan berkumpul di sekitar Patung Kuda, Monas Jakarta Pusat, Senin 1 Mei 2023, untuk memperingati Hari buruh Internasional tahun 2023.

Pantauan dilokasi hingga kini, pukul 13:00 WIB, beberapa kelompok buruh yang membawa orang ratusan hingga ribuan masih berdatangan ke Patung Kuda.

BACA JUGA:Cek Kewajiban Jemaah Lunas Tunda 2020 dan 2022 yang Pernah Ambil Biaya Pelunasan

Terlihat massa aksi datang menggunakan motor dan mobil pikap serta bus dan langsung memadati kawasan Patung Kuda atau Patung Arjuna Wijaya.

Ribuan buruh yang berkumpul terlihat mengenakan pakaian berwarna berbeda-beda dengan membawa bendera dan poster berisi tuntutan masing masing yang isinya terkait kesejahteraan mereka.

BACA JUGA:Bravo TNI! 3 Anggota KKB Dilumpuhkan di Intan Jaya, Begini Kronologi Pengejarannya

Terlihat juga anggota polisi lalulintas juga berjaga dilokasi untuk memberikan imbauan kepada para massa untuk tetap tertib.

"Kawan-kawan pastikan tidak berpisah," ujar salah satu orator diatas mobil komando

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan diperkirakan aksi buruh kali ini akandi hadiri oleh 100.000 orang buruh dari berbagai serikat.

BACA JUGA:Peluang Tersangka Baru Ujaran Kebencian Peneliti BRIN ke Muhammadiyah Diungkap Bareskrim: Chat yang Dihapus Sedang Didalami

Aksi kali ini juga diperkirakan akan hadirkan calon Presiden dari serikat buruh.

Direncanakan peserta aksi buruh nantinya akan bergerak secara longmatch dan juga menggunakan bus ke Istora Senayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: