Wow! PSSI Perlu Biayai Timnas Argentina Ratusan Miliar Rupiah Agar Bisa Lawan Indonesia di FIFA Matchday? Harga Tiket Setara Konser BlackPink

Wow! PSSI Perlu Biayai Timnas Argentina Ratusan Miliar Rupiah Agar Bisa Lawan Indonesia di FIFA Matchday? Harga Tiket Setara Konser BlackPink

Berapa biaya yang perlu dikeluarkan PSSI agar Timnas Argentina mau bertanding di FIFA Matchday melawan Indonesia-Foto/Tangkapan Layar-

Salah satu CEO terkenal, CEO Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono membeberkan besaran biaya yang harus dibayar oleh PSSI jika ingin Timnas Argentina bertanding melawan Indonesia.

BACA JUGA:Pertemuan Parpol Koalisi di Istana, Terbongkar Alasan Jokowi Tidak Undang Ketum Nasdem Surya Paloh

“Beberapa tahun yang lalu saat belum juara dunia sekitar 5 sampai 6 juta Dolar.

"Sekarang saya rasa mestinya mungkin enggak sampai 2 kali lipat, cuma angkanya sampai Rp 100 Milar paling bawah mungkin,” katanya di Jakarta.

Arif Putra Wicaksono menilai ada banyak hal yang bisa didapat Indonesia jika bisa mewujudkan wacana tersebut. 

Di balik biaya besar yang harus ditanggung, akan ada banyak benefit yang bisa didapatkan Indonesia.

Salah satunya, pertandingan Argentina melawan Indonesia dapat menghidupkan industri sepakbola di Indonesia.

“Kalo dilihat dari sisi itu biaya, ya bisa saja untung secara finansial, tetapi kalau dilihat malah bisa bikin keuntungan bukan hanya financial,” kata Arif.

Arif memberi contoh dari tahun-tahun sebelumnya, di mana tim-tim besar Eropa sempat bertanding di Indonesia dan dampaknya sangat luar biasa.

“Sejak 2012 banyak club besar yang ke sini, banyak sekali business bola yang lahir,” tambahnya.

Dengan nominal  sebesar itu, jika dihitung-hitung sudah cukup untuk membeli 8 sampai 9 unit VAR seperti yang dimiliki Federasi Sepak Bola Vietnam dengan harga USD500 ribu atau sekitar Rp7,6 miliar per unit.

Sebelumnya, santer rumor jika Timnas Indonesia akan melawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. 

Bahkan, laman PSSI sempat mengunggah soal laga Timnas Indonesia vs Argentina di laman resmi mereka pada Rabu, 3 Mei 2023.

Namun, unggahan itu masih kosong. Tak lama kemudian, postingan itu terhapus di situs resmi PSSI.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali sempat menyebutkan, PSSI tengah menjalin komunikasi dengan Federasi Sepakbola Argentina (AFA). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: