Profil Ronald Sinaga, Bos Kontraktor yang 'Ngamuk ke Erick Thohir, Pernah Dihujat Pecinta RX King

Profil Ronald Sinaga, Bos Kontraktor yang 'Ngamuk ke Erick Thohir, Pernah Dihujat Pecinta RX King

Profil Ronald Sinaga, Bos Kontraktor yang 'Ngamuk ke Erick Thohir, mengaku siap membantu para vendor-Instagram-@brorondm-

Bahkan, sesekali ia memeriksa hasil pengerjaan perusahaan seperti aspal langsung dilapangan.

Bro Ron DM juga membuat konten-konten tentang dunia infrastruktur pada akun YouTube, misalnya nakalnya pengusaha yang mengakali sambungan jembatan dan aspal dengan material tidak sesuai spesifikasi. 

BACA JUGA:Bareskrim Polri Ungkap 405 Kasus TPPO Sejak 2020 hingga 2023

Dalam beberapa kesempatan, Ronald juga tampak menanggapi dan menindaklanjuti keluhan warganet soal jalan berlubang atau infrastruktur jalan yang rusak. 

Selain itu Bos PT Sabat ini juga punya channel YouTube di Bro Ron DM. Saat ini, saluran tersebut memiliki sekitar 315.000 pelanggan. 

Dalam unggahannya, Ronald Sinaga kerap menyampaikan kritik dengan berbagai cara, baik di kanal YouTube miliknya maupun melalui media sosial lainnya milik pribadinya.

Ronald Sinaga Berani Mengkritik Menteri BUMN, Erick Thohir

Sebelumnya, ia mengkritik kinerja Menteri BUMN, Erick Thohir di salah satu akun media sosial pribadinya, buntut dari ditangkapnya Direktur Utama PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono (DES) oleh Kejaksaan beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Cara Menyetir Mobil Matic dan Arti Huruf di Tuas Transmisinya

Kritik keras dari pria yang akrab disapa Bro Ron ini bukan apa-apa, karena diketahui ia dan perusahaannya merasa dirugikan karena belum ada pembayaran kontrak dari PT. Waskita Karya sehingga dirinya bersuara atas ditangkapnya Dirut salah satu perusahaan BUMN tersebut.

"Jadi rame di media massa bahwa pak Erick Thohir katanya semenjak pak Dirut Waskita ditangkap Kejaksaan dia bilang semoga ini menjadi peringatan kepada BUMN yang lainnya. Woi, bangun woi!!" ujar Ronald Sinaga dalam video di Tiktok pribadinya.

"Kamu sudah dapat peringatan dari Desember kemarin, waktu Direktur Keuangannya dirangkap Kejaksaan. Direktur Keuangannya pada saat itu dan Direktur Keuangan yang sebelumnya sudah ditangkap bulan Desember, kamu sudah dapat peringatan," jelasnya.

BACA JUGA:Siap-siap! Pemprov DKI Bakal Nonaktifkan NIK Warga yang Tak Tinggal di Jakarta, Apa Pemicunya?

"Masak kamu gak paham bisnis? Katanya pengusaha sukses, kalau ada penipuan SCF Perbankan, Dirut pasti tahu," tambah Bro Ron.

Menurut Bro Ron, tidak mungkin Direktur bisa mengeluarkan dana sebesar Rp 2,5 triliun sehingga merugikan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: