Heru Budi Ancam Cabut KJP Siswa yang Kedapatan Merokok

Heru Budi Ancam Cabut KJP Siswa yang Kedapatan Merokok

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) siswa yang kedapatan merokok di lingkungan sekolah. 

"Saya minta ke Kepala Dinas Pendidikan, kalau murid yang mendapatkan KJP itu kedapatan merokok, maka KJP-nya wajib dicabut," tegas Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Haryono di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 5 Mei 2023.

Heru menuturkan, nantinya KJP yang dicabut akan dialihkan ke penerima lainnya sebab alokasi dana dari Pemprov DKI sangat terbatas. 

BACA JUGA:Kisah Cinta Dokter Wayan Berakhir Tragis, Ditinggal Dua Istri hingga Hidup dan Rumah Berantakan, Istri Pertama: Saya Ikhlaskan Tanpa Dendam!

"Kita berikan ke anak lain (KJPnya) karena kemampuan Pemda kan terbatas," tambah Heru.

Lebih lanjut, mantan Walikota Jakarta Utara itu meminta guru di Ibu Kota agar intens berkomunikasi dengan murid-muridnya, terutama siswa penerima KJP.

Guru-guru di Ibu Kota juga diminta memantau kondisi siswa penerima KJP.

"Apalagi murid itu mendapatkan KJP, kok bajunya lusuh, kan sudah ada KJP. Sampai enggak (KJP-nya)? Jangan-jangan dibelikan untuk rokok," tegas Heru.

BACA JUGA:Usai tak Diundang Pertemuan Jokowi, Surya Paloh Gerilya Datangi Luhut dan Airlangga

Selain itu, ia juga meminta para guru untuk bisa meningkatkan kemampuannya. 

"Guru kapasitasnya harus ditingkatkan. Misal, guru belum menyiapkan sesuatu ngambil bahan dari YouTube, muridnya bertanya, pertanyaan tentang materi itu, guru tidak bisa jawab, akhirnya mengambil dari YouTube lain untuk menjawab ini," kata Heru.

"Khusus di DKI, guru sudah cukup tukin (tunjangan kinerja)-nya sudah cukup baik. Maka dari itu, kemampuannya harus terus ditambahkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: