Polisi Selidiki Aksi Viral Balap Liar Hingga Tutup Jalan di Depan Gedung Kemenpora

Polisi Selidiki Aksi Viral Balap Liar Hingga Tutup Jalan di Depan Gedung Kemenpora

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman: Pihaknya akan melakukan pengalihan bagi masyarakat yang melakukan konvoi.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bakal menindaklanjuti informasi mengenai balap liar mobil di depan Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat.

"Tentunya hal ini perlu diinformasikan kepada kami dan kami tentunya akan menindaklanjuti untuk menjaga keamanan dan ketertiban tersebut, karena kalau sudah menggunakan jalan raya gitu kan meresahkan juga," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Sabtu, 6 Mei 2023.

BACA JUGA:MAKI Desak KPK Untuk Periksa Dirut PT CLM

Selain itu, Latif mengaku akan mengubah pola pelaksanaan patroli di wilayah yang kerap terjadi aksi balap liar.

Ia menyebut selama ini para pelaku balap liar kerap kucing-kucingan dengan petugas dengan melancarkan aksinya pada saat di luar jam patroli aparat.

"Tentunya masukan yang bagus dan kita tindak lanjuti, karena kalau petugas kami ini kucing-kucingan. Petugas kami hanya dari jam 23.00 WIB sampai jam 03.00 WIB," ujar Latif.

BACA JUGA:Penggunaan Senjata Air Gun akan Diperketat Polda Metro Jaya, Irjen Karyoto: Di Luar Pengawasan, Maka Ilegal

"Ini akan kita ubah pola ini untuk pengawasan ini, khususnya hari Sabtu-Minggu ini kan mereka bermain jam 04.30 WIB kan. Ini kan orang harusnya sudah berolahraga masih balapan kebut-kebut kayak gitu," sambungnya.

Sebagai informasi, peristiwa terjadinya balap liar ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni melalui akun Instagramnya. 

BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Senggol Jokowi Buntut Jalan Rusak di Lampung: Sering-sering Lah

Sahroni mengatakan, aksi balap liar itu ditemuinya ketika bersepeda pada Sabtu sekitar pukul 04.25 WIB. Ia bahkan menyebut aksi balap liar itu sempat menghentikan arus lalu lintas selama lima menit.

"Saya olahraga pagi jam 04.25 depan kantor Kemenpora @ditoariotedjo ada kebut-kebutan sekelompok anak muda entah dari club mana," kata Sahroni dalam unggahannya. 

BACA JUGA:Kecaman Partai Buruh Soal Staycation jadi Syarat Perpanjangan Kontrak, Said Iqbal: Kalau Benar, Kita Geruduk

Bahkan, Sahroni melanjutkan, sekelompok pelaku balap liar mobil itu sempat menutup jalan sekitar 5 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: