Cara Membersihkan Mobil Dengan Mudah, Pastikan 3 Bagian Tidak Terlewatkan

Cara Membersihkan Mobil Dengan Mudah, Pastikan 3 Bagian Tidak Terlewatkan

Salah satu keuntungan membersihkan mobil sendiri, kita dapat lebih mengenal dan mengetahui kondisi mobil dengan pasti, baik kondisi body atau eksterior, interior atau kabin bahkan kondisi kaki-kaki atau kolong mobil. -reza-

Selain bagian body yang tidak kalah penting adalah membersihkan bagian interior mobil atau kabin.

Hal tersebut karena kabin adalah tempatnyapenumpang, dan kebersihan kabin akan sangat mempengaruhi kenyamanan selama perjalanan.

Kumpulkan semua sampah dan benda-benda yang tidak diperlukan dari dalam mobil dan jangan lupa untuk membersihkan karpet serta kursi mobil dengan penyedot debu atau sikat.

BACA JUGA:Bravo Polri! 12 Pelaku Sindikat Curanmor asal Lampung Berhasil Ditangkap, Sudah Belasan Kali Beraksi di Wilayah Ini

BACA JUGA:Resmi! Raja Charles III Telah Dinobatkan Sebagai Raja Baru Inggris di Westminster Abbey

Tak ketinggalan untuk membersihkan kaca bagian dalam dengan menggunakan lap khusus.

Kemudian bersihkan bagian dashboard dan doortrim, namun hindari penggunaan produk pembersih yang terlalu karas pada bagian dalam mobil untuk menghindari kerusakan atau perubahan warna.

Bagian yang tidak kalah penting untuk dibersihkan adalah perangkat AC, hal ini dapat dilakukan dengan membersihkan kisi-kisi AC.

Dalam memastikan semburan angina AC lancar dan bersih, dapat juga dengan memeriksa filter AC yang terledak dibelakang konsul box bagian kiri dashboar.

Pastikan fiter AC dalam keadaan bersih, jika mendapati filter AC yang kotor dapat membersihkannya untuk sementara waktu, namun sangat disarankan untuk segera malakukan pergantian.

BACA JUGA:Jusuf Kalla Minta Jokowi Tak Terlibat Terlalu Jauh Dalam Urusan Pemilu 2024: 'Supaya Lebih Demokratis Lah'

BACA JUGA:7 Kiat Kembangkan Potensi Agar Lolos Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Intip 'Triknya' di Sini

3. Bagian Kolong Mobil


Cara bersihkan kolong mobil sebenarnya juga tidak begitu sulit, cukup disemprot dengan air bertekanan agar kotoran tanah dan yang menemper dapat rontok sehingga kolong kembali bersih.-reza-

Bagian kolong mobil adalah bagian yang paling sering dilewatkan dan paling kotor.

Pasalnya untuk membersihkan bagian kolong mobil memang dibutuhkan usaha ekstra karena posisinya yang cukup sulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: