Amankan KTT Asean 2023, Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Soekarno-Hatta

Amankan KTT Asean 2023, Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Soekarno-Hatta

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di simpang BNI jalan Soekarno-Hatta sebagai bentuk pengamanan KTT Asean Summit di Labuan Bajo.-Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di simpang BNI jalan Soekarno-Hatta sebagai bentuk pengamanan KTT Asean Summit di Labuan Bajo.

Adapun rekayasa lalu lintas yang bakal diberlakukan yaitu sistem buka-tutup dan perubahan flow arus lalu lintas. 

"Antara jalan Soekarno-Hatta dan jalan Tongkol saat ini diberlakukan perubahan arus rekayasa, biasanya arus dari hotel Meurorah ke Simpang BNI, ini sebaliknya dari Simpang BNI menuju Meurorah sampai Kampung Ujung," kata Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan kepada wartawan, Senin, 8 Mei 2023.

BACA JUGA:Kapolri dan Panglima Tegaskan TNI-Polri Solid Amankan KTT ASEAN

Jenderal bintang satu itu menjelaskan rekayasa lalu lintas di jalan tersebut tidak akan dilakukan permanen, namun hanya saat para delegasi akan melintas dua jam sebelumnya selama pelaksanaan pengamanan KTT Asean berlangsung.

"Pada saat kegiatan ASEAN Summit kita akan sedikit melakukan perubahan flow arah yang menuju ke Hotel Meurorah. namun penutupan ini akan kita lakukan pada J-2. Setelah delegasi masuk ke hotel Meurorah kita akan normalkan namun arahnya tetap kita arahkan dari Simpang BNI menuju ke arah Meurorah," terang Aan.

Aan memastikan pengawalan yang diberikan kepada para delegasi dilakukan dengan baik demi keselamatan, kelancaran dan keamanan.

"Kita kawal, kita pastikan keselamatan, kelancaran, keamanan dari oada delegasi ini selama di perjalanan," terang Aan.

BACA JUGA:Pengamanan KTT Asean, Selain Gandeng BMKG Pantau Iklim di Labuan Bajo, Polri Juga Antisipasi Hewan Ternak Dilepas di Jalan

Aan mengimbau kepada seluruh masyarakat labuan bajo, turis dan wisatawan untuk turut mendukung kegiatan KTT Asean ke-42 ini, sehingga kesan dunia kepada Labuan Bajo ini akan menarik. Dan akan mengunjungi Labuan Bajo kembali.

"Mari mengikuti aturan-aturan yang ada, arahan-arahan petugas. Kemudian rekayasa lalu lintas yang sudah kita tetapkan. Sehingga seluruh rangkaian acara KTT Asean ke-42 ini berjalan lancar dan kita masyarakat labuan bajo juga akan mendapatkan keuntungan dari perekonomian," tutup Aan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: