Timnas Indonesia U-22 Menjadi Tim Pertama yang Lolos Semifinal SEA Games 2023 Kamboja, Indra Sjafri: Tahapan Pertama Telah Dilewati

Timnas Indonesia U-22 Menjadi Tim Pertama yang Lolos Semifinal SEA Games 2023 Kamboja, Indra Sjafri: Tahapan Pertama Telah Dilewati

Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengapresiasi permainan anak asuhnya hingga laga ketiga yang belum pernah kebobolan dan bisa memenangkan pertandingan dengan skor yang cukup besar.-Dok: PSSI-Dok: PSSI

"Pertama tentu kami mengucapkan syukur Alhamdullilah, kami bisa melalui tiga match dengan 3 kemenangan, dengan 11 gol tanpa kebobolan,” kata Indra Sjafri melansir di laman resmi PSSI dikutip, Senin 8 Mei 2023.

BACA JUGA:Ini Daftar Jadwal dan Lokasi Perpanjang SIM Keliling Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Hingga Bekasi Hari Ini, Senin 8 Mei 2023

BACA JUGA:Wah! Rizky Febian dan Mahalini Resmi Bertunangan: 'Ini Hari yang Spesial Buat Saya'

“Dan juga Alhamdullilah mengantarkan kami tim pertama masuk semifinal. Ini tentu saya ucapkan terima kasih kepada pemain dalam 3 match ini, 20 pemain sudah bekerja keras," lanjut Indra.

Indra Sjafri juga angkat topi kepada pemain belakang timnas Indonesia U-22 yang dikawal oleh Rizky Ridho dan kawan-kawan yang sejauh ini menjadi satu-satunya negara yang belum pernah kebobolan di ajang SEA Games 2023.

Ia berharap hasil positif itu tetap berlanjut pada partai final.

"Khusus pemain defending, kita satu-satunya negara yang belum kebobolan, saya apresiasi seluruh pemain. Kami berharap dengan lawan lebih meningkat nanti di semifinal atau final, kita tetap cleansheet," kata Indra.

BACA JUGA:Manajemen PO Duta Wisata Angkat Bicara Atas Kecelakaan Armadanya Terguling di Guci

BACA JUGA:20 WNI Korban TPPO Berhasil Dibebaskan

Ia mengungkapkan sejauh ini para anak asuhnya dalam kondisi baik dan tidak ada yang mengalami cidera.

Saat ini tim pelatih masih terus berhitung untuk laga semifinal yang akan menjadi calon kuat lawan timnas Indonesia U-22 dan masih menunggu hasil pertandingan lainnya.

"Alhamdulillah tidak ada pemain yang cedera sejauh ini. Kita juga menunggu hasil Grup B. Setelah itu kami tim pelatih dan manajer berhitung mana yang terbaik (jadi juara grup atau runner-up grup). Ya kita lihat strategi berturnamen juga harus ada," kata Direktur Teknik PSSI itu.

BACA JUGA:Bos Ten Hag Kirim 'Tamparan' Keras ke Para Pemain MU: Jangan Mengasihani Diri Sendiri!

BACA JUGA:Hayoloh! Kalah dari West Ham, Manchester United Mulai Terancam Gagal Tampil di UCL Musim Depan

Selaku Direktur Teknik PSSI itu juga memiliki tahap untuk timnas Indonesia U-22 ketika ingin menjadi juara yaitu lolos fase grup, lolos semifinal dan menang dilaga Final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: