Cara Membersihkan Mesin Mobil, Waspada Tutup Mesin dan Sambungan Kabel

Cara Membersihkan Mesin Mobil, Waspada Tutup Mesin dan Sambungan Kabel

Kebersihan mesin juga menjadi salah satu yang tidak dapat disepelekan dan dapat dilakukan dengan cara membersihkan mesin mobil. -reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Mesin menjadi bagian paling utama pada mobil, karena merupakan sumber tenaga utama yang memberikan daya untuk berkendara.

Selain melakukan perawatan mesin secara berkala dengan melakukan service dang anti oli, kebersihan mesin juga menjadi salah satu yang tidak dapat disepelekan dan dapat dilakukan dengan cara membersihkan mesin mobil.

Pasalnya dengan banyaknya kotoran yang menempel, mulai dari uap oli yang semaki  hari semakin menumpuk dan menebal apalagi ditambah dengan debu tentunya akan mempengaruhi kinerja mesin.

Salah satunya akan menghambat mesin dalam pelepasan panas, dan panas merupakan salah satu musuh dalam kinerja mesin yang akan mempengaruhi performanya untuk itu pemilik harus mengetahui cara membersihkan mesin mobil dengan baik.

BACA JUGA:Pernyataan Rian Mahendra Rem Tangan Bus Ada yang Memainkan Dibantah Kepolisian: Tidak Ada yang Memainkan Rem Tangan

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-22 Menjadi Tim Pertama yang Lolos Semifinal SEA Games 2023 Kamboja, Indra Sjafri: Tahapan Pertama Telah Dilewati

Cara membersihkan mesin mobil tidaklah sulit, namun harus saspada tutup mesin dan sambungan kabel, agar tidak menganggu kinerja sistim elektrik dan air serta kotoran tidak masuk ke dalam mesin.

Terdapat beberapa cara dalam membersihkan mesin mobil, bisa dengan melakukan secara manual, atau dengan menggunakan sabun dan membilas, atau dengan menggunkan chemical pembersih mesin mobil.


Mesin menjadi bagian paling utama pada mobil, karena merupakan sumber tenaga utama yang memberikan daya untuk berkendara.-reza-

Sebelum membersihkan mobil lkita harus memastikan packing serta sil dan karet penutup mesin harus tertutup rapat dan tidak ada kebocoran.

Selain itu saat membersihkan mesin pastikan juga kondisi mesin dalam keadaan dingin, meskipun jika menggunakan chemeical tertentu ada yang menyarankan untuk membersihkan mesin dalam konsidi hangat bukan panas.

Hak ini dikarenakan chemical akan bekerja dengan lebih efektif jika dalam suhu yang hangat atau 40-60 derajat celcius.

BACA JUGA:Korban Kedua Bus Masuk Jurang di Guci Tegal Meninggal Setelah Jalani Perawatan

BACA JUGA:Diajak Staycation Untuk Perpanjang Kontrak Kerja, AD: Kamu Habis Kontrak Aja, Gak Tidak Usah Diperpanjang

Adapun tahapan membersihkan msin mobil antara lain: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: