Profil Muhammad Fajar Faturahman, Sayap Kanan Timnas Indonesia U-22 yang Jadi Topskor Sementara Sepakbola SEA Games 2023

Profil Muhammad Fajar Faturahman, Sayap Kanan Timnas Indonesia U-22 yang Jadi Topskor Sementara Sepakbola SEA Games 2023

Profil Muhammad Fajar Faturahman, Sayap Kanan Timnas Indonesia U-22 yang Jadi Topskor Sementara Sepakbola SEA Games 2023-PSSI-

JAKARTA,DISWAY.ID-- Timnas Sepak Bola Indonesia lolos ke babak semifinal SEA Games 2023, Kamboja di pertandingan ketiga babak fase Grup A setelah menang telak atas Timor Leste 3-0 berkat gol Ramadhan Sananta (45’) serta gol Brace dari Fajar Faturahman (62' serta 75’).

Brace Muhammad Fajar Faturahman membuat dirinya untuk sementara sebagai topscore klasemen pencetak gol terbanyak SEA Games 2023, dengan mengoleksi empat gol dan dua assist dari tiga laga di fase grup.

BACA JUGA:Cara Buat Buket Uang Untuk Pemula yang Mudah Disontek, Bisa Jadi Peluang Bisnis!

Pemain berposisi sebagai fullback kanan atau sebagai winger ini bermain secara mengesankan dengan tendangannya yang sangat keras dalam SEA Games 2023.

Pemain asal Borneo FC dengan nomor punggung 14 di kostum Timnas Muda Indonesia ini terus dibicarakan masyarakat pecinta sepak bola Tanah Air.  Hal itu tidak lepas dari catatan impresifnya bersama Timnas U22 Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja. 

Dalam tiga pertandingan di Grup A cabang sepak bola SEA Games 2023 kali ini, ia telah mencetak empat gol. 

BACA JUGA:Bos Persib Bicara Rekrutan Baru Mohammad Edo Febriansah Selama 2 Musim, Singgung Rekomendasi Luis Milla

Masing-masing mencetak satu gol ke gawang Filipina, Myanmar, dan terakhir ia mencetak brace dalam laga Timor Leste vs Indonesia dengan skor 3-0, Minggu 7 Mei 2023 di Stadion National Olympic Phnom Penh., Kamboja. 

Hasil tiga kemenangan beruntun buat Indonesia memastikan diri melaju ke semifinal, meski masih menyisakan satu laga lagi melawan tuan rumah Kamboja Rabu 10 Mei 2023.

Debut karier profesional Fajar dimulai ketika ia memperkuat tim Liga 3, PS Bina Taruna, pada 2018. Dia juga pernah bergabung dengan akademi Persib Youth dan Kalteng Putra Youth pada 2019. 

Fajar Fathurrahman ternyata pernah membela Persib U16 yang berkompetisi di Elite Pro Academy (EPA) PSSI 2019.  

BACA JUGA:5 Rekomendasi Perlengkapan Lari Ala Soraya Larasati, Cocok Buat Pemula

Pada saat itu Fajar kalah bersinar dibandingkan Beckham Putra Nugraha, pemain muda potensial asli Bandung saat itu. 

Sehingga ia luput dipromosikan Persib, padahal sang pemain merupakan langganan Timnas Indonesia mulai dari kategori U16 hingga sekarang U22.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: