Merosot! Raihan Medali Indonesia di Hari Keempat SEA Games 2023 Segini, Garuda Merah Putih Duduki Peringkat 5

Merosot! Raihan Medali Indonesia di Hari Keempat SEA Games 2023 Segini, Garuda Merah Putih Duduki Peringkat 5

Tim tenis Indonesia menambah satu emas untuk kontingen Merah Putih pada SEA Games 2023 Kamboja. Emas ini diiraih dari nomor Women’s Team.-Foto/kemenpora.go.id-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Indonesia kembali melorot ke posisi kelima klasemen perolehan medali SEA Games 2023 Kamboja, Rabu 10 Mei 2023 pagi.

Pada hari keempat, Selasa 9 Mei 2023 Indonesia hanya mendapat tambahan tiga medali emas, plus tiga perak, dan sembilan perunggu.

Indonesia berhasil menambah tiga emas dari Tim vovinam Indonesia meraih emas pada kategori Knife Form Ganda Putri yang diperkuat oleh Putu Wahana Maha Yoni dan Ni Made Purnami.

BACA JUGA:Jelang Rilis Data Inflasi, Nilai Tukar Rupaih Terhadap Dolar AS Hari Ini Diprediksi Melemah

Medali emas juga dipersembahkan oleh tim tenis nomor beregu putri setelah sukses membekuk tim tenis Thailand 2-1 pada babak final.

Bahkan tim tenis putri Indonesia berhasil mencatat sejarah dengan kembali meraih medali emas SEA Games, setelah menunggu penantian selama hampir 18 tahun.

Tim tenis beregu putri Indonesia yang terdiri atas tunggal pertama Aldila Sutjiadi, tunggal kedua Priska Madelyn Nugroho, dan pasangan Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies berhasil menaklukkan regu Thailand 2-1.

Serta tim soft tenis beregu putra juga turut menyumbang emas untuk kontingen Indonesia dengan menumbangkan Thailand 2-1 pada partai final.

BACA JUGA:Tertinggal Jauh! Perolehan Medali Emas Indonesia Dibalap Vietnam dan Thailand, Cek Klasemen SEA Games 2023 Terkini

Kini kontingen merah putih sementara hanya memperoleh 25 emas, 22 perak, dan 52 

Dengan tambahan medali tersebut, Indonesia tergeser oleh Filipina yang sama-sama mengantongi 25 emas.

Filipina naik ke urutan empat menggeser posisi Indonesia, karena unggul dalam jumlah medali perak (39) dan perunggu (42).

Di papan atas klasemen, terjadi perubahan posisi ketika tuan rumah Kamboja yang hari-hari sebelumnya memimpin, kini terdepak ke urutan tiga dengan 39 emas, 39 perak, dan 39 perunggu.

BACA JUGA:Waduh! BMKG Perkirakan Cuaca Jakarta Barat dan Jakarta Selatan Hujan di Jam-jam Segini, Intip Cuaca di Tangerang Hingga Bogor Hari Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: