Penjualan di Indonesia Meningkat, Chery Catatkan Prestasi di Skala Global

Penjualan di Indonesia Meningkat, Chery Catatkan Prestasi di Skala Global

Penjualan di Indonesia Meningkat, Chery Catatkan Prestasi di Skala Global -Dok Chery-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Chery International terus meraih hasil yang mengesankan di berbagai segmen industri otomotif, sehingga memperkuat posisinya di tingkat global

Kinerja perusahaan yang kuat di pasar domestik dan internasional memperlihatkan komitmennya terhadap kualitas produk, kekuatan merek, dan kepuasan pelanggan.

BACA JUGA:Merosot! Raihan Medali Indonesia di Hari Keempat SEA Games 2023 Segini, Garuda Merah Putih Duduki Peringkat 5

Bisnis Otomotif yang dinaungi oleh Grup Chery mencakup beragam sektor, termasuk kendaraan penumpang, kendaraan komersial, energi baru, dan bahkan pada sektor maritim. 

Pada tahun 2022, Chery mencatat angka penjualan global yang luar biasa sebesar 1.230.000 unit dan menempati peringkat kedua pada industrinya. 

BACA JUGA:Jelang Rilis Data Inflasi, Nilai Tukar Rupaih Terhadap Dolar AS Hari Ini Diprediksi Melemah

Dengan  capaian ini, Chery mampu mempertahankan pertumbuhannya secara konsisten.

“Chery Group mampu mencapai kinerja luar biasa pada skala internasional dengan menjadi eksportir mobil penumpang asal China selama dua dekade. Dengan sepuluh pabrik KD di beberapa negara dan hadir di lebih dari 80 negara dan wilayah, Chery Group telah membentuk jaringan global yang luas yang terdiri dari 1.500 outlet penjualan dan layanan di luar negeri,” ujar Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia.

BACA JUGA:Tertinggal Jauh! Perolehan Medali Emas Indonesia Dibalap Vietnam dan Thailand, Cek Klasemen SEA Games 2023 Terkini

Angka penjualan ekspor Chery International mampu menggambarkan pertumbuhannya yang luar biasa. Pada 2019, penjualan ekspor mencapai 96.000 unit. 

Pada tahun 2020, jumlah ini meningkat menjadi 114.000 unit, menandai tingkat pertumbuhan tahun ke tahun sebesar 19%. Pada tahun 2021, Chery Group mengalami lonjakan penjualan ekspor, yang sangat mengesankan, yaitu mencapai 269.000 unit. 

BACA JUGA:Teka-teki Penyebab Bus PO Duta Wisata yang Terjun ke Jurang di Guci Akhirnya Terjawab, KNKT: Rem Tangan Berfungsi Baik, Tapi...

Hal ini mencerminkan tingkat pertumbuhan tahun ke tahun yang luar biasa sebesar 136%. Dari momentum ini, perusahaan mencapai angka penjualan yang bersejarah sebesar 450.000 unit pada tahun 2022, mewakili tingkat pertumbuhan tahun ke tahun yang mengejutkan sebesar 67%. 

Dengan target sebesar 700.000 unit untuk penjualan ekspor pada tahun 2023, Chery Group menargetkan untuk melipatgandakan volume ekspornya, hingga tujuh kali lipat dibandingkan tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: