Parade hingga Kompetisi E-Sport Bakal Meriahkan Pre-Event Formula E Jakarta 2023

Parade hingga Kompetisi E-Sport Bakal Meriahkan Pre-Event Formula E Jakarta 2023

Replika mobil Formula E -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelaksanaan Formula E akan berlangsung di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada 3-4 Juni 2023 mendatang. 

Kendati demikian, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan mengadakan berbagai kegiatan dalam memeriahkan pre-event Formula E.

Direktur Proyek Formula E Ivan Permana mengatakan salah satu rangkaian kegiatannya itu adalah gelaran parade Formula E yang akan diadakan di sekitar Jalan Sudirman.

BACA JUGA:GoTo Akan Menjadi Sponsor Formula E 2023 Jakarta

"Nanti pada seminggu sebelum acara kita akan mengadakan parade Formula E. Jadi akan lewat berjalanan di sekitaran Sudirman. Istilah kami pembuka dari rangkaian acara Formula E puncaknya yang berlangsung tanggal 3-4 Juni," kata Direktur Proyek Formula E Ivan Permana dalam konferensi pers, Rabu, 10 Mei 2023.

Parade Formula E akan dilakukan pada 28 Mei 2023 atau pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day). Nantinya, dalam parade ini menurunkan replika mobil balap listrik generasi terbaru, GEN3.

Mobil balap yang akan digunakan pada ajang balap Formula E 2023 ini diklaim bisa melaju di sirkuit menembus kecepatan 200 mil per jam dan memiliki kemampuan generatif sebesar 600 kilowatt per jam, dua kali lebih besar dibanding generasi sebelumnya. 

Selain itu, panitia juga bakal mengadakan simulasi lomba menyetir mobil yang diselenggarakan di Mal Artha Gading pada 19-21 Mei 2023. Adapun simulasi menyetir mobil balap itu berlangsung lima putaran (ronde) dengan ujian lima trek balap.

BACA JUGA:Ancol Tidak Tutup Saat Pelaksanaan Formula E 2023

"Panitia juga mengadakan kompetisi e-sports bertajuk “Road To Jakarta E-Prix2023: EsportsChampionship” di Mal Artha Gadingpada19-21Mei 2023," ungkapnya.

Tak hanya itu, pada 19 Mei hingga 2 Juni nanti, Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta juga menggelar banyak kegiatan pra-acara bertajuk "Let's GoTo 2023 Jakarta E-Prix" di Taman Ismail Marzuki (TIM) di antaranya konser hingga peragaan busana bertema ramah lingkungan.

Kendati dmikian, Ivan tak menjelaskan hal ini secara rinci. Namun, panitia akan aktif menginformasikan lebih lanjut melalui media sosial instagram @jakartaepprixofficial.

"Nantikan terus informasi terkininya melalui akun Instagram @jakartaeprixofficial," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: