Agensi Bantah Tuduhan Plagiarisme Lagu IU, Bakal Ambil Tindakan Hukum

Agensi Bantah Tuduhan Plagiarisme Lagu IU, Bakal Ambil Tindakan Hukum

Agensi bantah tuduhan plagiarisme lagu IU, bakal tempuh jalur hukum-Instagram/ @dlwlrma-Instagram/ @dlwlrma

JAKARTA, DISWAY.ID - Penyanyi Korea Selatan, IU tengah diterpa kabar miring, terkait lagu-lagu miliknya yang dituding melakukan plagiarisme.

Dikutip AllKpop, sebuah laporan outlet media eksklusif mengabarkan jika ada seorang pelapor anonim berinisial A mengajukan tuntutan terhadap IU.

Pemilik nama asli Lee Ji Eun itu dituduh menjiplak enam lagu, yakni Good Day, The Red Shoes, Pitiful, Boo, BBIBBI, dan Celebrity.

Laporan tersebut mengklaim jika keenam lagu milik kekasih Lee Jong Suk itu sangat mirip dengan aslinya baik dari segi melodi, dan ritmenya dengan lagu milik artis lain yang tidak disebutkan. 

Bahkan, di lagu The Red Shoes, menurut sang pelapor sangat jelas terdengar dengan nada aslinya.

Menanggapi tuduhan kepada IU, agensi menempuh jalur hukum. 

EDAM Entertainment, selaku agensi yang menaungi IU akan mengumpulkan semua bentuk bukti terkait tuduhan plagiarisme, rumor palsu, pelecehan seksual, pencemaran nama baik karakter, pelanggaran privasi, dan sebagainya.

BACA JUGA:Penyanyi IU Dilaporkan ke Polisi Atas Tuduhan Plagiat Lagu

BACA JUGA:Inara Rusli Polisikan Virgoun dan Tenri Anisa Atas Tuduhan Perzinaan

Pernyataan EDAM Entertainment

Berikut pernyataan EDAM Entertainment selaku agensi IU

"Halo, ini EDAM Entertainment.

Kami mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang selalu mengirimkan dukungan dan cinta yang tak henti-hentinya kepada artis IU dari agensi kami EDAM Entertainment.

Kami mengetahui unggahan yang menuduh plagiarisme berdasarkan informasi palsu di komunitas online, media sosial, YouTube, dan lainnya serta fakta bahwa cetakan yang berisi rumor tidak berdasar didistribusikan di lokasi tertentu. Sehubungan dengan hal ini, kami mengonfirmasi bahwa dari beberapa bulan sebelumnya, unggahan berbahaya tingkat parah telah diunggah berkali-kali di banyak komunitas online, Naver Cafe, dan banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: