Mau Cari Jurusan Kuliah Paling Mudah, Cek Disini

Mau Cari Jurusan Kuliah Paling Mudah, Cek Disini

Ilustrasi perkuliahan-Pixabay/ Nikolay Georgiev -Pixabay/ Nikolay Georgiev

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebelum membahas tentang jurusan kuliah paling mudah, perlu diketahui bahwa setiap jurusan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda dan tidak ada jurusan yang benar-benar mudah. 

Namun, ada beberapa jurusan yang dianggap lebih mudah jika dibandingkan dengan jurusan lainnya. Berikut ini adalah beberapa contohnya.

1. Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi mempelajari tentang komunikasi interpersonal, media massa, dan hubungan antara budaya dan media. Mata kuliah yang dipelajari di jurusan ini cenderung lebih mudah dipahami karena lebih bersifat kualitatif daripada kuantitatif. 

Selain itu, jurusan ini juga sering mengajarkan keterampilan seperti public speaking dan menulis, yang dianggap lebih mudah daripada mata kuliah matematika atau fisika.

BACA JUGA:Dianggap Menakutkan! Berikut Jurusan Kuliah yang Tidak Ada Matematika

2. Bahasa dan Sastra

Jurusan Bahasa dan Sastra mempelajari tentang bahasa, sastra, dan budaya. Mata kuliah yang dipelajari di jurusan ini cenderung lebih mudah dipahami karena lebih bersifat subjektif dan interpretatif. 

Selain itu, jurusan ini juga sering mengajarkan keterampilan seperti membaca, menulis, dan menerjemahkan, yang dianggap lebih mudah daripada mata kuliah matematika atau fisika.

3. Manajemen

Jurusan Manajemen mempelajari tentang manajemen bisnis, kepemimpinan, dan strategi. Mata kuliah yang dipelajari di jurusan ini cenderung lebih mudah dipahami karena lebih bersifat praktis dan terfokus pada keterampilan interpersonal. 

Selain itu, jurusan ini juga sering mengajarkan keterampilan seperti manajemen waktu, manajemen keuangan, dan manajemen sumber daya manusia, yang dianggap lebih mudah daripada mata kuliah matematika atau fisika.

BACA JUGA:Kuliah Online Gratis Disediakan Sejumlah Lembaga Pendidikan Terkemuka Ini

4. Ilmu Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: