Indonesia Satu 'Grup Neraka' Bersama Jepang di Piala Asia 2024, Erick Thohir: Ini Bagus Buat Timnas!

Indonesia Satu 'Grup Neraka' Bersama Jepang di Piala Asia 2024, Erick Thohir: Ini Bagus Buat Timnas!

Erick Thohir berfoto dengan Presiden FIFA bersama Shin Tae-yong-Foto/PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Di Piala Asia 2024 Qatar, timnas Indonesia berada satu Grup D dengan Jepang, Irak, dan Vietnam. Erick Thohir bilang ini bagus.

Melihat hasil drawing yang digelar di Katara Opera House, Doha, Qatar, pada Kamis 11 Mei 2023, Ketua Umum PSSI Erik Thohir mengatakan Timnas akan berjuang sekuat tenaga untuk lolos dalam penyisihan grup.

“Lawan yang dihadapi timnas kita adalah tim yang tangguh, terlebih akan menghadapi Jepang yang notabene juara Piala Asia empat kali,” kata Erick Thohir yang hadir dalam drawing pembagian grup Piała Asia bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Kamis 11 Mei 2023.

BACA JUGA:Indonesia Satu Grup Bareng Jepang dan Irak, Erick Thohir Minta Timnas Pantang Menyerah: Semua Dimulai dari Skor 0-0!

Lanjut Erick, walaupun nama besar yang disandang Jepang karena pernah mengalahkan Tim raksasa eropa seperti Jerman dan Spanyol, timnas Indonesia tak akan gentar.

Meski mereka tangguh, kata Erick, Shin Tae-yong perlu mempersiapkan taktik masak-masak agar bisa mengimbangi Jepang, Irak dan Vietnam.

Setidaknya, jika Indonesia bisa mengalahkan Vietnam, ada peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

"Kita sudah tahu kualitas Jepang levelnya sudah elite dunia, juga dengan Irak dan Vietnam. Seluruhnya adalah tim yang tangguh. Tapi semua bisa terjadi dalam 90 menit dan semua dimulai dengan skor 0-0. Kita siap, meski tantangannya tidak mudah," kata Erick.

BACA JUGA:Arab Saudi Akan Gelar Eksekusi Mati Terhadap 3 Pria Suku Huwaiti, PBB Menentang Keras: Ini Pembunuhan yang Disengaja!

Menurutnya, seluruh pemain Indonesia siap tempur serta terus menunjukkan perkembangan yang positif.

Mantan Presiden Inter Milan itu menilai, Piala Asia kali ini merupakan kesempatan yang bagus untuk pemain Indonesia.

Mereka dapat mempelajari bagaimana meningkatkan permainan mereka di level internasional.

“Meski kita tahu Piala Asia ini dihuni negara yang levelnya sudah dunia. Ini jelas menjadi tantangan sekaligus peluang kita untuk semakin meningkatkan level permainan timnas," ujar Erick.

BACA JUGA:Pemprov DKI Lelang Jabatan 12 Posisi SKPD Pekan Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: