Kasus Temuan Mayat di Depok Mengerucut, Polisi Curigai Seorang Saksi Diduga Pelaku Pembunuhan

Kasus Temuan Mayat di Depok Mengerucut, Polisi Curigai Seorang Saksi Diduga Pelaku Pembunuhan

Ilustrasi: mayat wanita di Cengkareng yang tengah hamil muda diduga korban pembunuhan-Ilustrasi-Ist

JAKARTA, DISWAY.ID -- Reskrim Polres Metro Depok hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait kasus temuan mayat pria tanpa identitas di semak-semak di Tapos, Depok, Jawa Barat, Senin 15 Mei 2023.

Kasatreskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan tahap penyelidikan pihaknya tengah memeriksa keterangan saksi yang dicurigai sebagai terduga pelaku.

"Sampai sekarang identitas korban masih belum kami dapatkan. Tapi, apabila nanti dari persesuaian keterangan saksi tersebut yang dicurigai, ternyata terdapat nama. Nanti akan kami cocokkan di sistem sidik jari," ujar Yogen Heroes dalam keterangannya dikonfirmasi, Senin 15 Mei 2023.

BACA JUGA:Gadis SMA yang Hamil 3 Bulan Kena 'Prank' Sopir Odong-odong di Kalideres, 4 Kali Dicabuli Termakan Rayuan Begini

Yogen mengatakan pihaknya nantinya juga akan mencocokkan identitas korban melalui tes DNA keluargannya berdasatkan keterangan saksi yang masih diperiksa saat ini.

"Atau nanti dari keluarga terdekat kami cek dengan DNA, perbandingannya," ujarnya.

Hingga kini polisi juga telah memeriksa tujuh orang saksi, salah satu saksi dicurigai sebagai terduga pelaku lantaran memberikan keterangan yang tidak sesuai dengan fakta yang ada di lokasi kejadian.

"Iya (ada saksi yang dicurigai sebagai terduga pelaku) karena dari keterangannya yang tidak konsisten, tidak sesuai dengan TKP dan waktu kejadian," ujarnya.

BACA JUGA:Akhirnya! Film Petualangan Sherina 2 Dipastikan Tayang 28 September 2023

Dalam proses olah TKP tempat penemuan mayat tanpa identitas tersebut, polisi menemukan bekas pembakaran ilalang.

Yogen mengatakan pihaknya menduga pembakaran itu menyebabkan bagian kepala mayat pria tersebut mengalami kerusakan.

"Jadi memang di sekitar lokasi ada pembakaran di depannya beberapa ilalang. Kemudian, kami dapati juga di lokasi penemuan jasad itu ada sisa-sisa pembakaran, mungkin menyebabkan kepala dari korban sudah rusak," ujarnya.

Polisi juga masih belum bisa memastikan pembakaran yang dilakukan terduga pelaku, apakah untuk menghilangkan barang bukti atau mengeksekusi korban.

BACA JUGA:Kejagung Blak-blakan Alasan Belum Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Tol Japek II, Agung Kuntadi: Semua Berjalan Lancar, Tapi...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: