Drama Murahan! Gus Fuad Plered Desak Habib Bahar Fokus Buktikan Kenasaban, Jangan Alihkan Isu!

Drama Murahan! Gus Fuad Plered Desak Habib Bahar Fokus Buktikan Kenasaban, Jangan Alihkan Isu!

Habib Bahar Smith-@rhma_nurhafida-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - KH. Muhammad Fuad Riyadi atau biasa dikenal dengan panggilan Gus Fuad Plered mengatakan, bahwa kasus penembakan terhadap Habib Bahar bin Smith sekedar drama.

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Roudlatul Fatihah Plered Bantul itu, Hal tersebut sengaja dibuat untuk mengalihkan isu tentang persoalan nasab para habib yang tengah menjadi polemik. 

Pernyataan itu disampaikan Gus Fuad melalui kanal YouTube resminya yakni Gus Fuad Channel dengan judul Hoax Bahar Smith Ditembak: Drama Murahan Halu Ga Bermutu!!-Gus Fuad Plered. Video pernyataan Gus Fuad tersebut diunggah pada Senin 15 Mei 2023.

BACA JUGA:Wasiat Terakhir Habib Bahar Sebelum Ditembak: Jika Saya Mati Terbunuh Lanjutkan Dakwah dan Kembalikan Mayat Saya ke Rumah!

Menurut Gus Fuad, Habib Bahar telah berbohong tentang kasus penembakan pada dirinya sendiri. 

"Jadi intinya Bahar Smith itu bohong aja anunya itu (Penembakan). Untuk mengalihkan isu tentang nasab. Sudah kita fokus saja persoalan ilmiah, buktikan nasab Ba'alawi itu sampai tersambung ke Rasulullah benar apa ngga? buktikan!," tulis Gus Fuad. 

"Karena ini sudah terbukti berbahaya dan merusak agama, bangsa dan negara, gitu loh, intinya tuh disitu. Nanti ada isu apa lagi, nanti ada isu apa lagi," sambungnya.

Selain itu, Gus Fuad juga mendesak agar orang-orang yang mengaku sebagai keturunan Rasul untuk berani membuktikan melalui tes DNA.  

BACA JUGA:Kuasa Hukum Beberkan Kondisi Terkini Habib Bahar

"Fokus kita ke membela bangsa dan negara, menuntut pihak-pihak yang selama ini mengaku dzuriyat rasul untuk memberikan bukti yaitu tes DNA, karena kalau tes nasab kiai Imad sudah membuktikan bahwa mereka tidak bisa membuktikan kebenarannya, jadi alias dusta," ujarnya.

Gus Fuad menegaskan, bahwa sebaiknya lebih baik fokus ke persoalan bangsa negara dan agama. Jangan mau dialihkan perhatian dengan hal yang nggak bermutu, bohong-bohongan, hoaks-hoaksan.

"Ya kalau gini memang pihak sono memang mau apapun yang mereka lakukan biasanya memang berbasis hoaks, dan rekayasa, termasuk dalam mengkritik pemerintah, macem-macem, basisnya itu tidak by data by fakta tapi by hoaks by Halu," pungkasnya.

BACA JUGA:Polda Jabar Angkat Bicara Atas Penembakan Habib Bahar bin Smith

Kasus Penembakan Habib Bahar Smith

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: