Viral! Parkir Motor Liar di Masjid Istiqlal Bayar Rp 10 Ribu, Polisi Selidiki Dugaan Pemerasan

Viral! Parkir Motor Liar di Masjid Istiqlal Bayar Rp 10 Ribu, Polisi Selidiki Dugaan Pemerasan

Dishub Jakarta Selatan bakal kirim juru parkir liar ke panti sosial jika terjaring.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Juru parkir getok tarif parkir motor di dépan Masjid Istiqal, Sawah Besar, Jakarta Pusat saat ini viral di sosial media. 

Aksi juru parkir liar ini terekam video amatir dan viral di media sosial, yang memberikan tarif parkir Rp 10 ribu per motor.

BACA JUGA:Penantian 32 Tahun! Dukungan Mengalir ke Timnas U-22 dari Jokowi hingga Legenda Timnas Indonesia di Final SEA Games 2023

Bahkan pihak kepolisian turun tangan, serta pengurus Masjid Istiqlal juga telah melaporkan hal ini kepada Satpol PP.

Video tersebut beredar dan diunggah di salah satu akun Tiktok @sixtywoinfo pada hari Senin 14 Mei 2023, terlihat juru parkir liar memarkirkan kendaraan sepeda motor di bahu jalan tepatnya di jalur sepeda.

Dalam unggahan video tersebut, menceritakan parkiran di Masjid Istiqal Rp 10 ribu, tolong di….Masjid Istiqal.

BACA JUGA:Viral Orang Tua Siswa Tak Terima Prilaku Oknum Guru SMAN 'Favorit' di Pamulang

Kemudian Jukir menjawab, biarin aja lah, kalau nggak ngasih gak papa. Kalan nggak ikjlas mah, udah keluar aja nggak, baja aja duitnya…nggak usah divideo…video. 

Warga yang merekam kemudian menjawab, nggak ini buat kepentingan semua, buat muslim. Buat sholat masak 10 ribu parkiran.

Dalam dikripsi video tersebut, perekam menceritakan, bahwa ia baru pertama kali ke Masjid Istiqal. Saat itu ia memarkirkan kendaraanya untuk melaksanakan sholat Magrib.

BACA JUGA:Tilang Manual Diberlakukan Kembali, Dirlantas PMJ Sebut Edukasi Masyarakat

“ Saya parkir hendak ingin sholat. Sebelumnya saya menanyakan parkiran di dalam ada nggak ya? Mereka menjawab enggak ada pak. Oke saya parkir, karena saya baru pertama kali ke sini (Masjid Istiqal) setelah direnov, jadi saya tidak tahu ada parkiran di dalam atau tidak,” ujarnya.

Usai melaksanakan sholat Magrib, ia kembali ke lokasi parkir liar tersebut.

“ Dan ketika saya tanya berada pak paerkirannya, mereka belang 10 ribu permotor. Saudara saya menawarkan 5 ribu. Tapi mereka menolaknya. Setiap hari memang sudah segitu pak,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: