Warganet Thailand Malu Timnasnya 'Adu Tinju' di Final Sepakbola Putra SEA Games 2023

Warganet Thailand Malu Timnasnya 'Adu Tinju' di Final Sepakbola Putra SEA Games 2023

Warganet Thailand Malu Timnasnya 'Adu Tinju' di Final Sepakbola Putra SEA Games 2023-tangkapan layar-

BACA JUGA:Pemerintah Perkuat Literasi Digital di Sektor Pendidikan

“Keluarlah untuk menjelaskan penalti. Dua angora tim staf yang pergi ke Mae Mai Miuay Thai dengan kamera langsung,” komentar Theeratam Mantham yang merasa tim staff Thailand melakukan tindakan tidak terpuji hingga terjadi keributan dipinggir lapangan.

“Memalukan…bukan karena mereka akan salah. Mereka malu karena mereka tidak bisa mengendalikan emosi mereka dan berjuang untuk seluruh negara melihat ini. Para pemain sepak bola dan staf ingin mengalahkan poin ini. Mereka tahu untuk apa mereka lakukan. Pada akhirnya mereka akan mendapatkan apa yang telah mereka lakukan untuk membuat orang mengeluarkan. Mereka harus melewati titik ini. Staf pelatih harus dilarang bermain dengan tim Nasional lagi. Selamat untuk Indonesia,” komentar Chanin SongbearForyou Nakim.

BACA JUGA:Tangani Dugaan Serangan Siber, BSI dan BSSN Perkuat Sinergi

Mayoritas komentar suporter Thailand di Laman Facebook Federasi Sepabola Thailand menyalahkan Tim Staf pelatih dan pemain yang tidak bisa mengontrol emosi saat pertandingan berlangsung, bahkan mereka merasa malu melihat peristiwa keributan yang terjadi dipinggir lapangan saat pertandingan berlangsung.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U22 berhasil meraih emas setelah membungkam Thailand 5-2 lewat babak extra time dalam partai final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa malam 16 Mei 2023.

Timnas Indonesia U22 awalnya sempat unggul dua gol melalui brace Ramadhan Sananta. Namun Merah Putih lengah.

BACA JUGA:Tangani Dugaan Serangan Siber, BSI dan BSSN Perkuat Sinergi

Thailand bisa memperkecil ketertinggalannya melalui Anan Yodsangwal. Yotsakorn Burapha kemudian bisa menyamakan skor secara dramatis kala laga babak kedua akan berakhir.

Namun setelah gol tercipta, terjadi rusuh di pinggir lapangan. Tepatnya di area antara bench pemain Indonesia dan Thailand.

Timnas Indonesia U22 kemudian bisa mencetak gol dengan cepat begitu extra time babak pertama dimulai. Irfan Jauhari menjebol gawang Thailand dengan sontekannya.

Indonesia U22 kemudian bisa memanfaatkan situasi dengan mencetak gol melalui tembakan Fajar Fathur Rahman. Gol ini tampak sudah menghabisi para pemain Thailand.

BACA JUGA:PLTM Kanzy Resmi Dioperasikan, PLN Tambah 16 Pembangkit Hijau Pasok Kelistrikan Jawa Timur

Namun Thailand kemudian makin terpuruk karena satu pemain mereka terkena kartu merah lagi yakni Teerasak Poeiphimai. 

Indonesia U22 akhirnya mengunci kemenangan dengan gol kelima yang dilesakkan Beckham Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: