Debut Manis Toyota Gazoo Racing Indonesia di Balap GT Asia, Jadi Batu Loncatan Menuju Level Internasional

Debut Manis Toyota Gazoo Racing Indonesia di Balap GT Asia, Jadi Batu Loncatan Menuju Level Internasional

Debut manis Toyota Gazoo Racing Indonesia di ajang balap GT Asia 2023-dok. TGRI-

THAILAND, DISWAY.ID-- Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) sebagai tim balap pabrikan PT Toyota Astra Motor (TAM) sukses menutup rangkaian seri pertama ajang balap GT World Challenge Asia 2023 yang berlangsung di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand, pada akhir pekan kemarin 13-14 Mei 2023.

Pencapaian tersebut juga ditopang lewat dukungan yang diberikan oleh TCD Asia Pacific Indonesia, TOM’S serta Flat Out Works yang mampu mempersiapkan segala kebutuhan dengan sangat baik. 

BACA JUGA:Mantap! Hotman Paris Buat Surat Kuasa untuk Bela Romyani dan Kernet Bus PO Duta Wisata: Tolong Putri Kandungnya Buat Video

Terutama pada kesiapan mobil balap GR Supra GT4 yang menjadi amunisi utama mereka untuk bersaing di Kategori GT4.

Toshio Obara, Presiden Direktur PT TCD Asia Pacific Indonesia sekaligus Advisor TGRI, mengungkapkan di mana keikutsertaan tim balap Indonesia ini ke ajang internasional tersebut bukan hanya untuk berpartisipasi dalam ajang balap touring bergengsi. 

Namun menurutnya, ada nilai penting lainnya yang ingin diberikan.

BACA JUGA:Mengejutkan! Desta Gugat Cerai Istrinya, Natasha Rizky

“Keikutsertaan Toyota Gazoo Racing Indonesia pada ajang balap GT World Challenge Asia 2023, dimaksudkan untuk memberikan improve untuk beberapa aspek. Di Indonesia, kita sudah tahu bahwa tim ini memiliki persiapan dan prestasi yang luar biasa, sekarang melalui keikutsertaan dalam balapan tersebut, merupakan batu loncatan untuk menuju level internasional sesuai dengan tagline Gazoo Racing, Push The Limit for Better,” jelas Toshio Obara.


Toyota Gazoo Racing Indonesia raih poidum -dok. TGRI-

Sementara itu, untuk menuju level internasional yang membutuhkan persiapan lebih matang dan pengalaman yang mumpuni, Toyota Gazoo Racing Indonesia mendapat pengetahuan langsung di lapangan dengan berkolaborasi bersama tim dari Jepang.

BACA JUGA:Profil Sumardji Manajer Timnas yang Dihajar Ofisial Thailand, Sosok Polisi Aktif Berpangkat Tinggi!

“Ini merupakan pengalaman berharga dan belum pernah dilakukan. Kita bisa melihat dalam balap ini ada Kategori GT3, kita juga bisa melihat seperti apa persiapan yang mereka lakukan sebelum balap. Dalam hal persiapan, mereka mempersiapkan dengan sangat matang. Di sini juga ada transfer knowledge dari TOM’S yang sudah memiliki banyak pengalaman balap internasional dan diberikan untuk TGRI,” tambah Toshio Obara.

Senada dengan hal tersebut, Haridarma Manoppo, sebagai pembalap yang menjadi ujung tombak tim dalam meraih kemenangan juga menyampaikan hal sama. 

BACA JUGA:Kunjungi Sumut, Jokowi Tegaskan Perbaiki Infrastruktur: Jangan Sampai Jalur Logistik dan Jalan Produksi Rusak Parah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: