Polisi Belum Bisa Memastikan Kebenaran Laporan Habib Bahar bin Smith Ditembak OTK

Polisi Belum Bisa Memastikan Kebenaran Laporan Habib Bahar bin Smith Ditembak OTK

Habib Bahar bin Smith setelah menjalani persidangan putusan vonis di PN Bandung, Selasa (16/8). (Sandi Nugraha/Jabarekspres)--

JAKARTA, DISWAY.ID-Polri belum dapat memastikan kebenaran soal laporan Habib Bahar bin Smith, yang mengaku menjadi korban penembakan. 

Terkait kasus Habib Bahar bin Smith yang ditembak orang tak dikenal (OTK), Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan penyidik masih melakukan pengumpulan alat bukti. Selain itu, polisi masih akan meminta keterangan saksi-saksi.

BACA JUGA:Rekaman CCTV Dugaan Penembakan Habib Bahar Didalami

BACA JUGA:Pernyataaan Tegas Habib Bahar Pasca Penembakan: Saya Tidak Cari Mati Tapi Jatuh Cinta Dengan Mati

"Ya, masih menunggu informasi lanjutan karena kan setiap kali ada tindak pidana kan pasti ada alur cerita yang akan dibangun didasari dengan saksi dan alat bukti," ungkap Sandi Nugroho kepada wartawan, Rabu 17 Mei 2023. 

Lebih lanjut Sandi menjelaskan, kepolisian juga masih melakukan konstruksi perkara dengan mengumpulkan bukti hingga keterangan saksi apakah Bahar bin Smith ditembak atau mengalami luka akibat hal lain.

"Nah, saat ini kita masih mengumpulkan saksi dan alat bukti untuk bisa menjawab itu penembakan atau itu karena luka yang lainnya yang menjadikan beliaunya itu terluka," terangnya.

BACA JUGA:Polisi Tunggu Hasil Visum Habib Bahar bin Smith : Belum Tahu Penyebab Lukanya Apa

Diberitakan sebelumnya, laporan Habib Bahar bin Smith atas peristiwa penembakan yang dialaminya oleh orang tak dikenal (OTK) di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor masih dalam proses pendalaman oleh pihak kepolisian.

“Masih proses penyelidikan. Kita masih selidiki kejadiannya, karena ini tidak ada saki,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo, Senin 15 Mei 2023. 

BACA JUGA:Misteri Slongsong Peluru! Kuasa Hukum Jelaskan Kronologi Penembakan Habib Bahar di Bogor

BACA JUGA:Kuasa Hukum Beberkan Kondisi Terkini Habib Bahar

Menurut Tompo, laporan Bahar telah diterima dengan nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR. Peristiwa dilaporkan terjadi pada Jumat (12/5) sekitar pukul 21.45 WIB di sekitar Pusdiklat Dishub Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: