Jubir Sebut Kasus Jhonny G Plate Tak Menghambat Elektabilitas KPP dan Anies Baswedan

Jubir Sebut Kasus Jhonny G Plate Tak Menghambat Elektabilitas KPP dan Anies Baswedan

Hendri Satrio (Hensat) menilai bahwa pertemuan tersebut menjadi contoh yang baik dan membawa keteduhan di tanah air ditengah menghangatnya tensi politik beberapa waktu lalu.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY. ID - Juru bicara Anies Baswedan, Hendri Satrio menyebutkan bahwa kasus dugaan korupsi Jhonny G Plate tidak mengganggu elektoral, baik koalisi maupun Bacapres, Anies Baswedan

Dia justru menilai dari kasus ini dapat menjadikan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) semakin solid. 

"Seperti yang disampaikan Surya Paloh, ini tidak akan mengganggu pencalonan Anies Baswedan," ujar Hendri Satrio melalui keterangan resminya, Kamis, 18 Mei 2023.

BACA JUGA:Surya Paloh Pastikan Jhonny G Plate Dapat Bantuan Hukum dari NasDem

"Justru menurut saya pada saat orang ditekan, secara naluriah mereka akan lebih solid membela diri," lanjutnya. 

Oleh sebab itu, pemilik dan Pendiri Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (kedaiKopi) itu membantah terkait KPP yang diisukan akan goyah. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Datangi NasDem Tower Usai Jhony G Plate Ditetapkan Tersangka, Ini Respons Bacapres Usungan NasDem

“Jadi kalo kemudian ada hipotesis koalisi akan goyah, menurut saya koalisinya akan solid," imbuhnya. 

Hal senada juga diucapkan oleh Bacapres Anies Baswedan saat ditemui di NasDem Tower, Rabu, 17 Mei 2023.

Anies menilai bahwa Surya paloh adalah sosok pemimpin yang baik namun tegas. Hal itu bisa dilihat dari cara Surya Paloh yang mengaku sedih atas berita yang menimpa Sekretaris Jendralnya itu. 

BACA JUGA:Sebelum Ditahan, Mobil Johnny G Plate Digeledah Kejagung, Ini yang Diamankan

Namun, kata Anies, Surya paloh masih tetap konsisten dan bertanggung jawab terhadap apa yang sudah dilakukannya, yaitu terhadap partainya dan koalisinya. 

Anies pun menambahkan bahwa Surya Paloh tidak ingin terlalu terpuruk terhadap berita tersebut dan tetap menunjukan nilai semangat kepada dirinya. 

"Beliau tadi disampaikan memang merasa keprihatinan juga, tapi semangatnya justru malah besar," kata Anies Baswedan kepada media. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: