Surya Paloh Pastikan Jhonny G Plate Dapat Bantuan Hukum dari NasDem

Surya Paloh Pastikan Jhonny G Plate Dapat Bantuan Hukum dari NasDem

Ketua Umum Partai NasDem saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Jhonny G Plate dipastikan akan mendapatkan bantuan hukum dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Mei 2023.

Dia mengatakan bahwa pihaknya sudah pasti akan membantu mantan Sekretaris Jendral Partai NasDem itu dengan cara memberikan bantuan hukum untuknya. 

BACA JUGA:Singgung Kerugian Negara Rp 8 Triliun, Surya Paloh Minta Kejagung Selidiki Mendalam

"Bantuan hukum wajib kawan-kawan di luar Partai aja minta bantuan kita kasih, apalagi sekretaris jenderal partai ini kewajiban kita untuk memberikannya," ujar Surya Paloh kepada awak media. 

Sebagaimana diketahui, Kejaksaan Agung telah menetapkan Jhonny G Plate sebagai tersangka kasus korupsi pada Rabu, 17 Mei 2023.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung RI, Kuntadi menyebutkan bahwa Jhonny G Plate telah terlibat penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastuktur pendukung 1, 2, 3, 4 dan 5 Bakti Kementerian Kominfo tahun 2020-2022.

Atas kasus tersebut, negara pun mengalami kerugian hingga Rp 8 triliun dari dana yang telah dikucurkan, yaitu sebesar Rp 10 triliun. Artinya, negara mengalami kerugian hingga 80 persen. 

BACA JUGA:Kejagung Dalami Dugaan Aliran Korupsi Plate ke Parpol

Namun, Surya Paloh meminta Kejaksaab Agung menyelidiki kasus tersebut lebih mendalam aga tahu apakah Menkominfo RI itu benar terlibat atau tidak. 

Salah satunya, yaitu terkait dana Rp 500 juta yang disebut-sebut untuk anak, sehingga membuat negara mengalami kerugian hingga Rp 8 triliun. 

"Ada pengakuan yang menyatakan ia meminta Rp 500 juta untuk anak-anak setiap bulannya. Dengan proyek negara kerugian Rp 8 triliun," ujar Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Mei 2023.

Surya Paloh menilai bahwa dana tersebut perlu ditelusuri lebih dalam agar bisa tahu apakah Jhonny G Plate itu terlibat atau tidak.

BACA JUGA:Johnny G Plate Tersangka Korupsi BTS 4G, Respons Kemenkominfo Sangat Jelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: