Daftar Motor Listrik di PEVS 2023, Banjir Subsidi dan Pamer Prototipe

Daftar Motor Listrik di PEVS 2023, Banjir Subsidi dan Pamer Prototipe

Daftar Motor Listrik di PEVS 2023, Banjir Subsidi dan Pamer Prototipe-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pameran kendaraan listrik bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 berlangsung pada 17–21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pada pameran tersebut tentunya hadir beragam merek kendaraan listrik dari roda dua dan roda empat.

Pada deretan produsen sepeda motor listrik yang hadir di PEVS 2023, rata-rata mereka memberikan progam insentif berupa subsidi dari pemerintah senilai Rp 7 juta.

BACA JUGA:Inilah 3 Kelompok Manusia Berada di Bawah Naungan Arsy pada Akhir Zaman

Hal tersebut tentunya untuk model motor listrik yang sudah memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen.

Meskipun begitu, beberapa produsen yang produk sepeda motor listriknya belum memenuhi tingkat TKDN yang belum mendapatkan subsidi dari pemerintah, mereka juga memberikan subsidi internal kepada para pengunjung PEVS 2023.

Salah satunya Davigo yang memberikan program khusus yaitu subsidi tanpa syarat, potongannya langsung sebesar Rp 4.000.000,- baik pembelian cash maupun kredit.

BACA JUGA:Smoot Kembali Hadirkan Zuzu, Swap Baterai di 1.000 Titik

“Sambil menunggu proses tersebut kami berinisiatif memberikan program khusus pada event Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2023) ini. Yang mana potongannya langsung bisa didapatkan saat transaksi langsung pada event ini yang berlokasi di Jiexpo Kemayoran,” ujar Aprizal selaku General Manager PT Davigo Artha Luas, Kamis 18 Mei 2023.

Bukan Hanya Davigo, produsen sepeda motor listrik lainnya bahkan ada yang menambah subdisi dari pemerintah dengan subsidi internalnya untuk para konsumen yang ingin membeli motor listrik di PEVS 2023.

BACA JUGA:Buntut 'Adu Tinju' di Babak Final, Ketua Timnas Thailand U-22 di SEA Games 2023 Mengundurkan Diri

Adalah Greentech yang memberikan subsidi cukup besar berupa tambahan cash back Rp 1,5 juta.

Selain subsidi, pada PEVS 2023 ini juga hadir beberapa motor listrik prototype yang menarik perhatian pengunjung, yaitu dari booth Kymco.

Produsen sepeda motor asal Taiwan ini selain  memajang Agility EV, mereka juga memajang 3 unit motor listrik prototypenya, yaitu Kymco i-One Xs, i-One Plus, dan Kymco Mo One.

Berikut deretan merek sepeda motor listrik di PEVS 2023, yaitu Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Gotion High-Tech, Greentech, Kymco, Rakata, Saige, Selis, Smartby dan Volta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: