Ramai PA 212 Tolak Konser Coldplay di Indonesia, Polisi Telah Siapkan Pengamanan : Fokus Keamanan dan Keselataman Penonton

Ramai PA 212 Tolak Konser Coldplay di Indonesia, Polisi Telah Siapkan Pengamanan : Fokus Keamanan dan Keselataman Penonton

Pelaku dan korban penipuan jual tiket Coldplay disebut bertambah kembali, polisi sebut ada dugaan beberapa modus baru.-Konser Coldplay di Brazil/Instagram/@Coldplay-

JAKARTA, DISWAY.ID-Grup band asal Inggris, Coldplay diketahui telah mengagendakan konser di Indonesia pada November 2023 nanti. Tiket konser yang bertemakan ramah lingkungan itu pun telah habis terjual. 

Bersamaan dengan itu, muncul kabar bahwa kelompok organisasi Persaudaraan Alumni (PA) 212 menolak konser tersebut. PA 212 melalui Humasnya Novel Bakmumin dikabarkan mengancam akan melakukan aksi jika konser digelar. 

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pengamanan konser grup band asal Inggris, Coldplay. 

BACA JUGA:War is Over, Semua Tiket Konser Coldplay di Jakarta Sold Out!

Pengamanan kata Ahmad Ramadhan, fokus pada keamanan dan keselamatan penonton selama acara berlangsung.

"Pengamanan mengedepankan keselamatan publik, fungsi preemtif, preventif,” kata Ramadhan kepada wartawan, Jumat 19 Mei 2023. 

BACA JUGA:Isu Penipuan Tiket Coldplay Memanas, Bareskrim Polri akan Panggil Penyedia Tiket!

Ramadhan mengatakan, Polri berkewajiban mengamankan kegiatan masyarakat. Hal itu untuk memastikan masyarakat dapat terhibur dan konser berjalan aman dan lancar.

Coldplay resmi mengumumkan menggelar konser di Glora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November mendatang.

BACA JUGA:PA 212 Larang Coldplay Konser di Indonesia karena Disebut Band yang Dukung LGBT, Novel Bamukmin: Beraliran Atheis!

Kedatangan band asal Inggris itu sebagai rangkaian Music Of The Spheres World Tour yang memecahkan rekor.

Di sisi lain, Polri juga sedang melakukan pengungkapan dugaan penipuan penjualan tiket online konser Band Coldplay di Indonesia.

Dirtipidsiber Polri Brigjen Adi Vivid mengatakan pihaknya akan memanggil jasa penyedia penjualan tiket resmi Coldplay di Indonesia dalam pengusutan kasus tersebut.

“Kami mendengar adanya dugaan penipuan penjualan tiket online Coldplay melalui hasil patroli siber,” kata Adi kepada wartawan dikutip Jumat 19 Mei 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: