Kerjasama MAB dan FAST, Bikin Aman Bus Listrik dari Bahaya Ledakan Baterai

Kerjasama MAB dan FAST, Bikin Aman Bus Listrik dari Bahaya Ledakan Baterai

Kerjasama MAB dan FAST, Bikin Aman Bus Listrik dari Bahaya Ledakan Baterai-Dok Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Famindo Alfa Spektrum Teknologi (FAST) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) untuk meningkatkan keamanan kendaraan bus listrik di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Jumat 19 Mei 2023.

PT MAB selaku produsen bus listrik dalam negeri sangat memperhatikan unsur keselamatan pada setiap unit bus yang diproduksi. Terutama dalam hal proteksi terbakarnya battery compartment pada bus mereka.

BACA JUGA:Berkas Caleg Jhonny G Plate Tetap Diverifikasi, KPU Sebut Belum Ada Inkrah Pengadilan

Oleh karena itu, kedua belah pihak baik PT FAST dan PT MAB sepakat untuk mengawal keamanan maksimum dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia agar dapat melindungi konsumen dari berbagai resiko kerugian dan keselamatan yang mungkin timbul di kemudian hari

Dalam hal ini, kerjasama yang dibentuk antara PT FAST dan PT MAB adalah penambahan teknologi fire suppression system yang langsung terhubung dengan battery compartment dan juga pemasangan APARLithium Fire Killer” pada setiap unit bus yang dipasarkan untuk konsumen.

BACA JUGA:Profil Erling Haaland, Calon Peraih Sepatu Emas Tanpa Pesaing di Liga Champions 2023

Dengan menggunakan langkah preventif untuk memitigasi risiko yang akan timbul dengan penanganan yang tepat, menjadikan bus yang diproduksi oleh PT MAB menjadi bus yang teraman di Indonesia.

FAST Lithium Fire Killer

Sebelumnya diberitakan, Franky Affandy, selaku Chief Technology Officer Fast mengungkapkan bahaya kebakaran dari kendaraan listrik biasanya berawal dari baterai, dan pakai APAR biasa berbahan powder tidak bisa dipadamkan karena didesain untuk api 600 derajat celcuis ke bawah.


FAST ‘Lithium Fire Killer’ tipe Hartindo AF31 ini didesain untuk baterai yang tingkat apinya sampai 1000 derajat celcius ke atas-M. Ichsan-

Sedangkan FAST ‘Lithium Fire Killer’ tipe Hartindo AF31 ini didesain untuk baterai yang tingkat apinya sampai 1000 derajat celcius ke atas.

BACA JUGA:FAST ‘Lithium Fire Killer’, APAR Khusus Pemadaman Ledakan Baterai Lithium

“Fast ini menggunakan water base cemical, jadi dia pendinginan dan ada zat kimia aktifnya yang mencegah api menyala lagi,” jelasnya.

“Kita juga sudah dites di departemen transportasi Amerika Serikat bahwa media paling bagus untuk memadamkan baterai lithium,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: