Mantap! Indra Sjafri Fokus ke Timnas Indonesia U23, Erick Thohir Gaet Direktur Teknik PSSI Asal Jerman

Mantap! Indra Sjafri Fokus ke Timnas Indonesia U23, Erick Thohir Gaet Direktur Teknik PSSI Asal Jerman

Indra Sjafri Senang Anak Asuhnya Mampu Atasi Perlawanan Kamboja-bongda24h-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir bakal mencari Direktur Teknik PSSI yang baru usai Indra Sjafri tak lagi menjabatnya. 

Erick mengungkapkan bahwa Indra yang sebelumnya rangkap jabatan, diminta untuk fokus mengurus Garuda Muda U-22 untuk Asian Games 2023 sekaligus kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebagai gantinya, kata Erick, nanti akan dicarikan Dirtek dari pihak eksternal, seperti dari negara Jepang dan Jerman yang saat ini sedang bekerja sama dengan federasi.

BACA JUGA:Update: Info Prakiraan Cuaca se-Jabodetabek Terbaru Hari Ini, Sabtu 20 Mei 2023

"Salah satunya yang akan saya sudah bicara dengan Jepang, nanti kita kerja sama, mengenai benchmarking liga dan wasit. Dengan Jerman kita juga akan tanda tangan untuk benchmarking liga dan juga salah satunya mencari Direktur Teknik," kata Erick di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Jumat, 19 Mei 2023. 

Di sisi lain, Indra Sjafri mengaku belum mendapat perintah secara langsung untuk melatih Timnas Indonesia U-23.

"Saya sesuai perintah saja. Yang jelas tugas saya di SEA Games sudah selesai. Sesuai dengan yang dibebankan pak Erick, yaitu medali emas. Selanjutnya, saya menunggu," tutur Indra Sjafri. 

Sebagai informasi, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menunjuk Indra Sjafri untuk melatih Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2022 (2023), sementara Shin Tae Yong tetap menangani skuad Garuda senior yang bakal tampil di Piala Asia.

BACA JUGA:Erick Thohir Tunjuk Indra Sjafri Sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-23 Ajang Asian Games

Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Asian Games 2023 Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang

"Saya ingin memberi kesempatan kepada coach Indra dan para pemain SEA Games untuk Asian Games. Jadi untuk Asian Games, tetapi juga ada kualifikasi kejuaraan dunia [Piala Dunia] untuk 2026 yang dimulai Oktober dan November," kata Erick di Gelora Bung Karno (GBK), Jumat, 19 Mei 2023.

"Lalu kita mau training camp tiga minggu pada Desember untuk Piala Asia 2023. Alhamdulillah saya punya dua coach jagoan. Kita bagi tugas. Coach Shin Tae Yong akan yang itu [Piala Asia] dan coach Indra yang satunya [Asian Games]. Saya sudah bicara dengan keduanya dari hati ke hati ya kita harus kompak harus bersatu," sambung Erick.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menjelaskan sudah bicara dengan kedua pelatih tersebut. Ia mengatakan tidak ada masalah dari Indra Sjafri atau pun Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Ini Respons Presiden FIFA Soal Perkelahian di Final Sepakbola Putra SEA Games 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: