PEVS 2023: Kendaraan Listrik jadi Perhatian Pemerintah, Kemeriahannya Buat Masyarakat Antusias

PEVS 2023: Kendaraan Listrik jadi Perhatian Pemerintah, Kemeriahannya Buat Masyarakat Antusias

PEVS 2023: Kendaraan Listrik jadi Perhatian Pemerintah--

JAKARTA, DISWAY.ID – Perhelatan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023  yang digelar di JIExpo Kemayoran, terus menampilkan kemeriahan dan antusias dari para pelaku industri kendaraan listrik.

Hari ketiga ini dipenuhi dengan berbagai acara menarik dan informatif yang menjadi pusat perhatian berbagai kalangan. Pengunjung juga dapat menikmati Formula E Show Off serta Electric Motor Show Off yang digelar di KOSMIK Area Hall A.

Acara ini memperlihatkan kecanggihan dan performa kendaraan listrik melalui demonstrasi yang menarik dan mengesankan.

Dengan rangkaian kegiatan menarik seperti seminar, test drive and ride, tanda tangan nota kesepahaman, dan pertunjukan Formula E dan Electric Motor, PEVS 2023 terus memperkuat semangat dan antusiasme dalam mengembangkan industri kendaraan listrik di Indonesia.

BACA JUGA:Gelaran PEVS 2023 jadi Momentum, Dorong Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

"Kendaraan listrik adalah masa depan otomotif. Melalui PEVS, kami optimis dapat memenuhi kebutuhan informasi kepada masyarakat mengenai kendaraan listrik dan juga mendorong percepatan transisi menuju transportasi yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan," ujar Rudi MF, Project Manager PEVS.

Salah satu kegiatan yang sangat dinantikan adalah rangkaian seminar dan talkshow yang menghadirkan pembicara-pembicara terkemuka di industri kendaraan listrik. Bima Arya, Wali Kota Bogor sekaligus Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), berbagi pandangannya tentang mendukung industri kendaraan listrik berkelanjutan dengan memaparkan materi "Optimalisasi Mendukung Kendaraan Listrik Berkelanjutan dengan Kota Cerdas."

Diskusi ini menyoroti berbagai topik menarik seperti optimalisasi industri kendaraan listrik berkelanjutan, menuju emisi netral di Indonesia, dan energi berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA:Volta Hadirkan Program Motor Listrik Subsidi Terjangkau di PEVS 2023

Diskusi yang digelar dalam seminar dan talkshow PEVS 2023 memberikan wawasan mendalam tentang perkembangan terkini dalam industri kendaraan listrik.

PEVS 2023 membawa semangat menuju Indonesia Net Zero Emission Tahun 2060 melalui seminar dan talkshow yang  dihadiri oleh sejumlah pembicara yang ahli di bidangnya, termasuk Erike Malonda, Presiden Direktur ASECH Indonesia, Andre Tigor, Mandiri Liasion Division Head Mandiri Tunas Finance, dan Sujono, ST. MT., Kepala Pusat Mobil Listrik Universitas Budi Luhur. Mereka membahas upaya Indonesia dalam mencapai emisi netral pada tahun 2060, dengan fokus pada keberlanjutan energi, pembiayaan kendaraan listrik, dan perkembangan teknologi kendaraan listrik.

"Melalui kolaborasi dengan para pemangku kepentingan, MTF  terus mengembangkan solusi pembiayaan inovatif yang mendukung pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia. Kami percaya bahwa pembiayaan kendaraan listrik merupakan salah satu langkah penting dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan menciptakan masa depan yang lebih hijau. Bersama-sama, kita dapat mewujudkan visi Indonesia yang berkelanjutan dan beremisi netral." lugas Andre Tigor, Mandiri Liaison Division Head, Mandiri Tunas Finance.

BACA JUGA:Wuling Usung Inovasi Kendaraan Listrik Menarik di Pevs 2023, Ada Mobil Polisi dan Pemadam

Seminar & talkshow di hari ketiga pada 19 Mei 2023 di PEVS 2023 membahas tema "Sustainable Energy For a Better Future". Ir. Ganesha Tri Chandrasa, MSc., MPhil., Peneliti Madya di Pusat Riset Konversi dan Konservasi Energi, berbagi pemikirannya tentang pengembangan energi terbarukan dan bagaimana hal ini dapat menjadi landasan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: