Momen Jokowi Tiba di Jepang, Panitia KTT G7 Sungkan Saat Berikan Karangan Bunga

Momen Jokowi Tiba di Jepang, Panitia KTT G7 Sungkan Saat Berikan Karangan Bunga

Momen Jokowi Tiba di Jepang, Panitia KTT G7 Sungkan Saat Berikan Karangan Bunga-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo (Jokowi) sudah tiba di Hiroshima, Jepang, menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 pada Jumat 19 Mei 2023.

Diketahui, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan delegasi terbatas tiba di Bandara Internasional Hiroshima, sekitar pukul 17.45 waktu setempat, usai menempuh penerbangan selama kurang lebih 6 jam.

BACA JUGA:489 Petugas Haji Arab Saudi Mulai Diberangkatkan

Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Kenji Yamada, Kepala Protokol Negara Jepang Takehiro Shimada, Ketua Majelis Prefektural Hiroshima Takashi Nakamoto.

Kemudian Ketua Dewan Kota Hiroshima Tatsunori Motani, Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi dan istri, serta Atase Pertahanan KBRI Tokyo Kol (AF) Andi Nur Abadi dan istri.

BACA JUGA:Super Air Jet Buka Penerbangan Jakarta-Banyuwangi per 31 Mei 2023

Dari video Sekretariat Presiden, terlihat petugas panitia G7 dari Jepang yang menyambut Jokowi dan ibu Iriana saling dorong untuk memberikan bucket bunga.

Hal ini dikarenakan sosok presiden Jokowi sepertinya sangat disegani oleh masyarakat internasional.

BACA JUGA:PPATK Turun Tangan Lacak Aliran Rp 8 Triliun yang Diduga 'Ditilep' Jhony G Plate Cs Masuk ke Parpol, Mahfud MD Singgung Begini!

Bahkan kota Hiroshima pun dijaga ketat oleh pihak keamanan setempat dalam menyambut kedatangan Jokowi.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kemudian langsung menuju hotel tempatnya bermalam selama di Hiroshima untuk kemudian melanjutkan agenda kunjungan kerja keesokan harinya, Sabtu 20 Mei 2023 untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 dengan negara-negara mitra atau G7 Outreach Summit tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: