Tips Jitu dan Seru ala Ibnu Jamil Ajak Anak Aktif Berlari, Jangan Lupa Kasih Reward!

Tips Jitu dan Seru ala Ibnu Jamil Ajak Anak Aktif Berlari, Jangan Lupa Kasih Reward!

Tips seru ajak anak aktif berlari ala Ibnu Jamil-Instagram/ @ibnujamilo-Instagram/ @ibnujamilo

Contohnya, dengan mengajak anak mengikuti salah satu event olahraga, seperti misalnya lari

Pilih rute khusus anak dengan aktivitas yang pendek namun menarik, seperti lari sambil memecahkan games, atau permainan ketangkasan yang dapat menstimulasi perkembangan si kecil. 

Ibnu juga menekankan bahwa mengikuti ritme anak sangatlah penting, karena dengan anak akan merasa nyaman dan tidak terpaksa, hal tersebut perlahan akan membentuk kepercayaan diri mereka. 

Setelah berolahraga, orang tua dapat mengajak buah hati ke area anak untuk menambah aktivitas seru lainnya untuk si kecil. 

4. Beri Reward Untuk Si Anak Aktif

Setelah semua kegiatan olahraga tersebut telah dilakukan dan si kecil merasa happy, jangan lupa memberikan reward sebagai apresiasi karena sudah berhasil melakukan hal positif. 

Hal ini juga bisa menjadi afirmasi bagi diri anak agar bisa menjadikan olahraga sebagai kegiatan rutin yang bermanfaat untuk dirinya. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Perlengkapan Lari Ala Soraya Larasati, Cocok Buat Pemula

BACA JUGA:Catat 3 Manfaat Lari Sore bagi Kesehatan,  Yuk Lakukan Mulai Sekarang

Meskipun demikian, reward tidak melulu harus diungkapkan dengan barang lho, ayah bunda! 

Ibnu meyakini bahwa ketika anak menyukai sesuatu kegiatan yang dirasa asyik, nyaman dan menyenangkan, maka mendapatkan “reward” berupa barang bukanlah tujuan utamanya. 

Oleh karena itu, orangtua juga dapat memberikan apresiasi atas usaha si kecil dalam bentuk verbal melalui pujian, terus menyemangati, dan konsisten menemani si kecil di hari-harinya yang aktif.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: