Mahfud MD Minta Sisa Dana Proyek BTS Yang Selamat Digunakan Dengan Baik

Mahfud MD Minta Sisa Dana Proyek BTS Yang Selamat Digunakan Dengan Baik

Sebanyak 3 badan diutus Mahfud MD untuk dampingi siswi SMP hadapi tuntutan Pemkot Jambi. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Plt Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Mahfud MD meminta sisa dana yang selamat dari kasus proyek BTS BAKTI Kominfo untuk segera digunakan semaksimal mungkin. 

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat konferensi pers di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Mei 2023.

"Dikejar sisa uang yang sudah keluar tapi belom dibelanjakan sesuai dengan kontrak," ujar Mahfud MD kepada media. 

BACA JUGA:Siap-Siap! Kasus BTS Masuk Penyidikan, Mahfud MD Minta Begini ke Stafnya di Kemenkominfo

Lebih lanjut, dia pun mengatakan bahwa sisa dana tersebut akan digunakan semaksimal mungkin untuk melanjutkan proyek BTS BAKTI Kominfo. 

"Masalah hukum terus berlanjut tetapi sisa uang yang bisa diselamatkan supaya dikejar semaksimal mungkin, minimal untuk melanjutkan proyek BTS 4G sesuai dengan yang direncanakan karena itu akan berlanjut ke proyek-proyek lain yang juga terkait dengan itu," jelasnya. 

Adapun proyek lainnya yang dimaksud oleh Mahfud MD, yaitu proyek-proyek seperti Satelit Satria hingga Palapa Ring. 

Bahkan, tambah Mahfud, dirinya juga mendapatkan perintah langsung dari Presiden RI Joko Widodo untuk melanjutkan proyek-proyek tersebut.

"Lanjutkan pula proyek-proyek dan program strategis seperti satelit satria, akses internet, palapa ring dan lain-lain. Itu lah yang harus dilakukan," kata Mahfud MD. 

BACA JUGA:Mahfud MD Tegaskan Penangkapan Johnny G Plate Tidak Terkait Politik!

Sebelumnya, Mahfud MD juga telah memastikan bahwa proyek BTS BAKTI akan tetap dilanjutkan lantaran proyek tersebut sudah berjalan sejak lama, yakni tahun 2006.

Menurutnya proyek yang sudah berjalan selama 14 tahun itu sangat disayangkan jika tidak dilanjutkan karena akan memberikan dampak kerugian yang besar. 

"Lanjutkan proyek BTS 4G. Pesan presiden lanjutkan proyek BTS 4G sesuai dengan rencana karena ini telah berkalan sejak tahun 2006, berjalan baik sampai tahun 2019 dan baru bermasalah di tahun 2020 dan 2021," kata Mahfud MD.

"Kalau ini tidak diteruskan akan mengalami kerugian yang luar biasa selama 14 tahun atau 16 tahun kita mengerjakan ini," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: