Isu Duet Prabowo-Gibran, Jokowi ke Projo: Mas Gibran Baru Dua Tahun Jadi Wali Kota

Isu Duet Prabowo-Gibran, Jokowi ke Projo: Mas Gibran Baru Dua Tahun Jadi Wali Kota

Ketua Umum Organisasi Relawan Projo, Budi Arie Setiawan saat konferensi pers di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Ketua Umum Organisasi Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi menanggapi terkait kabar munculnya duet Prabowo-Gibran.

Dia mengatakan bahwa pihaknya telah membicarakan duet tersebut kepada Presiden RI, Joko Widodo yang juga merupakan ayah kandung dari Gibran Rakabuming Raka

Namun, kepada Budi, Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa anaknya itu belum bisa berduet dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu. 

BACA JUGA:Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Timnas Masuk Grup K, Peluang Besar Garuda Muda Lolos!

Menurut Jokowi, kakak dari Kaesang Pangarep itu belum bisa maju sebagai Cawapres lantaran pengalamannya yang baru dua tahun menjadi Wali Kota Solo. 

"Pak Jokowi bicara sama saya, ini ada wacana pak Prabowo-Gibran. Trus jokowi bilang 'mas Gibran baru dua tahun jadi Wali Kota," kata Budi Arie saat bercerita di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Mei 2023.

Tidak hanya itu, bahkan umur Gibran Rakabuming saat ini belom mencukupi untuk maju sebagai Cawapres. 

BACA JUGA:Terkuak! Mendagri Endus Pemasok Senjata Api KKB Papua, Ternyata dari...

Hal itu dikarenakan dalam Pasal 169 huruf q Undang-Undang Pemilu disebutkan bahwa umur untuk menjadi Capres dan Cawapres, yaitu paling rendah 40 tahun. 

"Kita kan masih menggunakan 40 tahun Undang-Undang itu," imbuhnya. 

Diketahui, belum lama ini duet Prabowo-Gibran mencuat di tengah masyarakat usai keduanya melakukan pertemuan di Angkringan Omah Semar Solo pada Jumat malam, 19 Mei 2023 lalu. 

Pertemuan yang dilakukan antara Wali Kota Solo dan Menteri Tahanan itu mendapatkan banyak sorotan dari berbagai pihak. 

BACA JUGA:Relawan Projo Tentukan 10 Pasang Capres Cawapres untuk Simulasi

Bahkan sebagian relawan Gibran juga telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: