Relawan Projo Tentukan 10 Pasang Capres Cawapres untuk Simulasi

Relawan Projo Tentukan 10 Pasang Capres Cawapres untuk Simulasi

Relawan Projo saat menunjukan 10 pasangan capres dan cawapres untuk dilakukan simulasi-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Relawan Pro Jokowi telah menentukan lima nama Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk dilakukan simulasi. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Organisasi Relawan Projo, Budi Arie Setiadi saat konferensi pers di Kantor DPP Projo, Jalan Pancoran Timut Raya, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Mei 2023.

Dia mengatakan bahwa kelima nama tersebut didapati berdasarkan dari hasil musyawarah rakyat (Musra) yang sudah dilakukan di 29 Provinsi dan 1 wilayah luar negeri pada Agustus 2022-Mei 2023.

BACA JUGA:Datangi Hamza Haz, Cak Imin Tanyakan Cara Jadi Cawapres: Saya Dikasih Doanya, Insya Allah Akan Diamalkan

"Projo melalui DPP Projo akan bergerak dari provinsi ke provinsi dimana di dalam konsolidasi dibahas situasi nasional agenda perjuangan rakyat dan simulasi bersama calon presiden dan calon wakil presiden," ujar Budi Arie Setiadi kepada media. 

BACA JUGA:Alasan Bareskrim Tolak Laporan Relawan Ganjar Terkait Kritikan Anies Baswedan ke Jokowi

"Beberapa calon tadi itu berdasarkan adaptasi dari hasil musra dan DPP Projo akan menentukan arah dukungan dan perjuangan Projo menuju Pilpres Februari 2024," lanjutnya. 

Adapun kelima nama yang telah ditentukan Relawan Projo untuk dilakukan simulasi paket nama Capres dan Cawapres, yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Airlangga Hartarto, Sandiaga Uno, dan Mahfud MD. 

BACA JUGA:Jokowi Hadiri Puncak Musra Indonesia, Relawan Projo: Ojo Kesusu

Budie Arie Setiadi menjelaskan dari kelima nama tersebut, akan di pasangan-pasangankan menjadi 10 pasang Capres dan Cawapres. 

Nantinya 10 pasangan Capres dan Cawapres yang ditawarkan kepada masyarakat dan hasilnya akan didiskusikan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan negara. 

"Ada 10 capres dan cawapres yang akan kita tawarkan ke teman-teman daerah untuk kita diskusikan dan kita putuskan bersama mana yang paling pas untuk negara dan bangsa ini sesuai dengan tantangan," kata Budi Arie. 

Berikut 10 pasang Capres dan Cawapres dalam simulai yang akan dilakukan oleh Projo, yakni: 

1. Ganjar-Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: