Pesan Peringatan ke PT SS Utama yang Turunkan Gaji Ratusan Karyawan Sepihak: 'Pabrikmu Sukses Mergo Karyawanmu Ndes!'

Pesan Peringatan ke PT SS Utama yang Turunkan Gaji Ratusan Karyawan Sepihak: 'Pabrikmu Sukses Mergo Karyawanmu Ndes!'

PT SS Utama, Surabaya Turunkan Gaji Karyawan Secara Sepihak---Youtube

JAKARTA, DISWAY.ID - PT SS Utama, Surabaya menjadi sorotan akhir-akhir ini karena telah menurunkan gaji para laryawannya secara sepihak.

Akibat hal itu, para karyawan mogok bekerja hingga melakukan demo di luar pabrik demi menuntut keadilan atas upah yang semestinya mereka dapatkan.

Diketahui para karyawan geram karena pihak perusahaan memunculkan kebijakan baru untuk menurunkan gaji para anak buahnya sebesar Rp 150 ribu.

BACA JUGA:Fakta Terbaru Demo Buruh PT SS Utama yang Gajinya Diturunkan, Tak Mempan Gertakan, Perusahaan: Kalau Mau Kerja Monggo

Jelas, para karyawan tidak menuruti kebijakan baru itu sehingga mereka melakukan demo demi menuntut balik pemotongan gaji itu.

Perwakilan pabrik sempat keluar mencoba untuk mengajak kembali para karyawannya masuk dan bekerja seperti biasa.

Bahkan ada sedikit gertakan dari pihak perwakilan perusahaan, yakni memberikan 'ancaman' untuk mempersilakan para karyawan untuk pergi apabila memang sudah tak ingin bekerj alagi di sini.

Akan tetapi bukannya takut, para karyawan justru tetap kompak menolak ajakan tersebut dan mereka pun berbondong-bondong angkat kaki dari pabrik.

BACA JUGA:Dikira Karyawan Tunduk, HRD PT SS Utama Malah Kena Mental: Ratusan Buruh Bubar Tolak Bekerja Gegara Gaji Turun

Video yang dipenuhi ketegangan itu akhirnya terebar luas di media sosial dan banyak sekali netizen yang memberikan tanggapan.

Ada netizen merasa langkah dan keputusan yang diambil oleh para karyawan untuk walkout dari pabrik sudah tepat karena menuntut hak mereka.

Namun, ada juga yang menilai tak seharusnya para karyawan seenaknya cabut dari pabrik karena keadaan saat ini sulit sekali untuk mendapat pekerjaan baru.

Berikut ini adalah beberapa komentar netizen usai melihat video perdebatan antara karyawan PT SS Utama dengan diduga perwakilan pabrik saat demo, dikutip dari kanal YouTube Gema Demokrasi News pada Jumat, 26 Mei 2023.

BACA JUGA:Karyawan PT SS Utama Demo Gegara Gaji Turun, Perwakilan Pabrik: Keluar Semua Pun Ndak Apa-apa!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: