Alhamdulillah, 26 WNI Korban TPPO di Myanmar Telah Kembali ke Tanah Air

Alhamdulillah, 26 WNI Korban TPPO di Myanmar Telah Kembali ke Tanah Air

Bareskrim Polri mengatakan total sebanyak 25 korban TPPO di Myanmar dijanjikan bekerja dengan gaji belasan juta. -pmj-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebanyak 26 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Myanmar telah tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Jumat, 26 Mei 2023 pukul 02.06 WIB. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Div Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan 26 WNI tersebut tiba di bandara dengan didampingi oleh Atase Polri, Atase Riset, dan fungsi Protokol dan Konsulen KBRI Myanmar.

BACA JUGA:Perjanjian Dagang Indonesia–Iran PTA Sukses Ditandatangani, Mendag Zulkifli Hasan: Ini Momentum

"Pada hari Jumat, 26 Mei 2023 pukul 02.06 WIB sebanyak 26 WNI korban TPPO telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang dari Bandara Don Muang, Bangkok yang didampingi oleh Atase Polri, Atase Riset, dan fungsi Protokol dan Konsulen KBRI Myanmar," kata Ramadhan dalam keterangannya, Jumat, 26 Mei 2023.

Ramadhan menjelaskan usai tiba di Jakarta dilaksanakan serah terima oleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kementerian Luar Negeri kepada Kementerian Sosial. 

BACA JUGA:Cara Membuat Ceker Pedas ala Korea, Cocok Jadi Lauk Pendamping Nasi Hangat yang Bikin Nambah Terus

Jenderal bintang satu itu mengungkapkan kini 26 WNI tersebut berada di Rumah Perlindungan dan Trauma Center (RPTC). 

"Para korban WNI ditempatkan di Rumah Perlindungan dan Trauma Center (RPTC), pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Divhubinter, Bareskrim, Direktur PWNI Kementerian Luar Negeri, Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan dan beberapa stakeholder lainnya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: