Tim VR46 Mooney Racing Buka Suara Soal Rumor Bezzecchi 'Ditarik' ke Pramac

Tim VR46 Mooney Racing Buka Suara Soal Rumor Bezzecchi 'Ditarik' ke Pramac

Tim satelit Ducati, VR46 Mooney Racing-MotoGP-

JAKARTA, DISWAY ID-- Alessio "Uccio" Salucci, selaku Direktur tim balap Valentino Rossi, yaitu VR46 Mooney Racing buka suara soal rumor transfer Marco Bezzecchi.

Seperti diketahui, tim balap VR46 Mooney Racing ini baru menjalani musim keduanya di kelas utama MotoGP, meskipun begitu, dua pembalapnya,  Marco Bezzecchi dan Luca Marini sudah berhasil naik podium. 

BACA JUGA:KKB Mengancam! Tak Akui Kemerdekaan Papua, Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens Bakal Ditembak, Pangdam Cendrawasih: Kami Tak Ingin Pertumpahan Darah!

Marco Bezzecchi secara khusus menarik perhatian dengan motor GP22 yang berhasil meraih dua kemenangan.

Bahkan Bezzecchi saat ini berada di posisi 2 pada klasemen sementara MotoGP 2023 hanya selisih satu poin di belakang juara bertahan Pecco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati Lenovo.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Alva Cervo, Tampilan Ganas, Tenaga Responsif

“Saya sudah mengalami banyak hal di olahraga ini, saya tidak khawatir,” ujar Uccio menanggapi rumor Bezzecchi.

"Saya ingin Ducati meninggalkan Marco di tim kami untuk satu tahun lagi dan memberi kami dukungan untuk terus bersamanya," tambahnya.

BACA JUGA:Polda Metro Naikkan Status Laporan AG Soal Dugaan Pencabulan Mario Dandy, Kombes Hengki: Penyidik Punya Bukti

Soal akan diminta oleh Ducati untuk membela tim satelit mereka lainnya, yaitu Pramac, Uccio hanya mengatakan, 'Tim kami bekerja untuk memasukkan pembalap kami ke dalam tim pabrik, itulah mengapa proyek ini lahir."

"Tidak tepat bagi kami atau dia jika kami mempertahankan Bezzecchi bersama kami sepanjang kariernya. Tapi kami tidak bekerja untuk tim satelit lain. Jadi jika Ducati ingin menempatkannya di Pramac, saya tidak akan terlalu tertarik dengan ide itu," tegasnya.

BACA JUGA:Buya Yahya Pertanyakan Keputusan Inara Rusli Buka Cadar di Depan Media? Semoga Allah Mengampuninya!

“Kami membawa Marco ke MotoGP ketika semua orang menganggapnya gila. Sekarang dia kuat, saya butuh dukungan," tambahnya.

 

Uccio juga mengungkapkan dirinya telah berbicara dengan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna mengenai kontrak Bezzecchi.

BACA JUGA:Luluh! Karyawan PT SS Utama Akhirnya Kembali Normal Bekerja Usai Demo Tolak Gaji Turun: 'Kalau Mau Kerja Monggo!'

“Saya telah berbicara dengan Dall'Igna beberapa kali dan mengatakan kepadanya bahwa saya ingin melihat Marco bergabung dengan tim VR46 dengan motor pabrikan dan kontrak langsung dengan Ducati," ungkapnya.

"Tapi sekarang saya akan menahan diri dan manajer Bezzecchi, Gianluca Falcioni, akan memimpin negosiasi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: