PDIP Dan PPP Berkoalisi Menangkan Ganjar Pranowo

PDIP Dan PPP Berkoalisi Menangkan Ganjar Pranowo

PDIP Dan PPP Berkoalisi Menangkan Ganjar Pranowo-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, melakukan pertemuan langsung dengan Partai Pembangunan Persatuan dan melakukan koalisi untuk menangkan Calon Presiden Usungan PDIP, Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024 Mendatang.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan membahas kemenangan Ganjar Pranowo dalam pertemuan dengan PPP dan juga membahas caleg dari masing-masing partai.

BACA JUGA:Sepakat Cerai Dengan Desta, Natasha Rizky: Semoga Ini yang Terbaik

"Pada kesempatan ini tentu saja kami bersama-sama bersepakat bahwa kerja sama PDIP dan PPP akan dilakukan secara berkesinambungan, secara konkret untuk bisa memenangkan yang pertama adalah capres Ganjar Pranowo," ujar Puan dalam keterangannya di Kantor DPP PPP, Menteng Jakarta Pusat, Senin 29 Mei 2023.

Puan mengatakan koalisi antara PDIP dengan PPP semaya mata bertujuan sama yakni mensejahterakan rakyat.

"Yang kedua bagaimana memenangkan Pileg yang akan datang bersama-sama untuk satu tujuan, yaitu bagaimana bangsa ini ke depan akan menjadi semakin lebih baik, semakin maju dan semakin bisa menyejahterakan rakyat," jelasnya.

BACA JUGA:Kenapa Honda e, Mobil Listrik Mungil Seukuran Brio Belum Dijual di Indonesia?

Puan mengatakan PDIP dan PPP sepakat bekerja sama dan menjalankan demokrasi dengan damai yang sangat diperlukan untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Kami sepakati akan kita jalankan pesta demokrasi itu dengan gembira, dengan santun, dengan beretika, untuk bisa memenangkan calon-calon yang memang menjadi pilihan rakyat demi bangsa dan negara," tuturnya.

Sementara hingga kini cawapres Ganjar Pranowo, kata Puan masih dalam pembahasan internal dan masih dalam mengkaji diapa sosok yang tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Terkaya di Dunia, Pemilik Merk Louis Vuitton Berharta Rp 3.265 Triliun

"Kita masih lihat-lihat dulu kira-kira siapa yang cocok, siapa yang kemudian bisa menambah elektoral, siapa yang nanti kemudian bisa diterima masyarakat, kan waktu masih panjang. Jadi kita akan diskusikan kembali untuk bisa sama-sama oleh Ibu Ketum bersama dengan Ketum PPP," terangnya.

Disisi lain, Plt Ketum PPP Mardiono mengatakan pertemuan dengan PDIP yang hri ini dilaksanakan adalah membahas kerja sama politik antara PDIP dengan PPP dengan sepakat untuk menyukseskan Pemilu 2024.

"Kita akan menguatkan kolaborasi kerja sama politik dalam rangka menyukseskan memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden nanti di Pemilu yang akan datang," ungkap Mardiono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: