Begini Cara Mengetahui WA Disadap serta Mencegahnya

Begini Cara Mengetahui WA Disadap serta Mencegahnya

Foto Ilustrasi.-feritekno.com-

PENYADAPAN aplikasi Whatsapp kini marak terjadi, Anda sebagai pengguna setianya tentu perlu tahu bagaimana cara mengetahui WA disadap. Ada banyak ciri yang menandakan penyadapan sedang terjadi sehingga Anda bisa menghindari kerugian. 

Sambil mengenali apa saja ciri WhatsApp sedang disadap, Anda juga harus terus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi komunikasi yang satu ini.

Banyak cara untuk mencegah penyadapan yang dapat diikuti. Simak bagaimana cara Anda mengecek apakah WA disadap selengkapnya. 

BACA JUGA:Catat 4 Cara Menggemukkan Badan Mudah, Nggak Boleh Asal-asalan

7 Macam Cara Mengetahui WA Disadap 

Berbagai macam bentuk kerugian bisa Anda alami hanya karena terjadi satu kali penyadapan. Para oknum peretas ini bisa saja mengambil data pribadi Anda kemudian menyebarluaskan. Bisa juga meminta sejumlah uang kepada kerabat yang terdapat pada kontak WA. 

Bahkan, jika akun WA disalahgunakan untuk tindak kejahatan Anda pun bisa terjerat tindak pidana. Tidak ingin mengalami hal-hal yang sangat merugikan ini, bukan?

Oleh karena itu Anda perlu melakukan beberapa cara mengetahui WA disadap berikut ini menurut feritekno.com sebagai referensi artikel ini. 

1. Mengecek Aktivitas dari Akun Lain  

Anda yang sudah mulai curiga dengan adanya aktivitas tidak normal pada akun WA sendiri bisa memanfaatkan akun WA milik kerabat untuk mengecek. Cobalah untuk meminjam akun WA kerabat Anda kemudian lihat ke halaman chat Anda. 

Perhatikan dalam beberapa jam, apakah akun WA Anda tiba-tiba online padahal sedang tidak digunakan. Cek juga apakah ada pesan masuk ke akun kerabat padahal Anda sama sekali tidak mengirimnya. Aktivitas aneh inilah yang menandakan bahwa akun Anda saat ini sedang disadap. 

BACA JUGA:Daftar Kode Virtual Account BCA di Berbagai Dompet Digital, Begini Cara Bayarnya

2. Mengakses Whatsapp Web  

Cara mengetahui WA disadap pakai Whatsapp web bisa menjadi langkah selanjutnya yang Anda lakukan. Caranya sangat mudah, tinggal klik lambang titik tiga di pojok kanan atas WA kemudian klik Perangkat Tertaut. Apabila terbuka Anda bisa mengecek perangkat mana saja yang sedang mengakses akun WA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: