Kepala Daker Makkah: Layanan Akomodasi Untuk Jemaah Haji Indonesia Sudah Siap 100 Persen

Kepala Daker Makkah: Layanan Akomodasi Untuk Jemaah Haji Indonesia Sudah Siap 100 Persen

Kepala Daker Makkah Khalilurrahman-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY. ID - Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah Khalilurrahman mengatakan bahwa saat ini petugas haji Indonesia yang bertugas di Kota Makkah sudah siap menyambut kehadiran jemaah haji.

Salah satu yang disiapkan oleh petugas Haji Indonesia untuk menyambut para jemaah haji dari Indonesia, yaitu layanan akomodasi

BACA JUGA:Jose Mourinho Sindir Fakta Sejarah Sevilla di Liga Europa, Tak Terima Los Palanganas Lebih Diunggulkan: Bagi Roma Ini Lebih Bersejarah!

Khalilurrahman menyebutkan, layanan akomodasi yang disiapkan sudah mencapai 100 persen. 

"Berbagai fasilitas ramah lansia dan juga stiker-stiker imbauan untuk prioritas lansia dan disabilitas juga sudah dipasang. Insya Allah tinggal menunggu jemaah tiba," ujar Khalilurrahman melalui keterangan resminya, Rabu, 31 Mei 2023.

Tidak hanya itu, Khalilurrahman menambahkan, juga ada beberapa fasilitas pendukung lainnya bagi lansia disabilitas. 

BACA JUGA:Farah Quinn Spill Foto Suami Baru, Netizen Ramai Sebut Mirip Tony Stark-Elon Musk

"Sudah dicek kesiapannya, seperti kursi tambahan di bawah shower dan handrail (pegangan tangan) di kamar mandi. Bahkan, di beberapa hotel disiapkan juga tombol dan lampu darurat untuk para disabilitas dan lansia," lanjutnya.

Selain itu, kata Khalil, fasilitas pendukung bagi jemaah di hotel juga sudah disiapkan. Salah satunya persiapan di hotel jemaah seperti dispenser, ruang cuci dan jemur sehingga mereka dapat melakukan aktivitas layaknya di rumah sendiri.

BACA JUGA:Long Weekend, Volume Penumpang KA Jarak Jauh Meningkat Rute Bandung, Yogyakarta dan Surabaya

"Di tiap kamar sudah disediakan selimut, bantal, lemari baju, lemari es, brankas serta jemaah bisa mencuci sendiri di hotel," ujarnya.

Ada 108 hotel, minimal setara hotel bintang tiga, yang sudah disiapkan di Makkah. Pemondokan jemaah ini tersebar di 11 sektor. Sektor 1 dan 2 berlokasi di Mahbas Jin. Sektor 3 sampai 5 berada di kawasan Syisah. Sektor 6 dan 7 di Raudlah. Sektor 8 dan 9 di Jarwal. Sedang sektor 10 dan 11 berada di Misfalah.

BACA JUGA:Cek Skema Kredit Alva Cervo, TKDN Sudah 43 Persen, Siap Dapat Subsidi Pemerintah

Perlu diketahui, operasional penyelenggaraan ibadah haji sendiri akan memasuki tahap kedatangan jemaah haji di Makkah Al-Mukarramah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: