Intip Profil dan Prestasi Joachim Low, Sosok Pelatih Jerman yang Digadang-gadang Gantikan Shin Tae-yong, Bukan Kaleng-kaleng!

Intip Profil dan Prestasi Joachim Low, Sosok Pelatih Jerman yang Digadang-gadang Gantikan Shin Tae-yong, Bukan Kaleng-kaleng!

Joachim Low santer dikabarkan akan menjadi pelatih timnas Indonesia menggantikan Shin Tae-yong-Foto/Tangkapan Layar/Instagram/@jogiloew_fans-

Hingga musim 1995 Low memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola Jerman terkenal saat itu saat membela klub FC Frauenfeld.

BACA JUGA:Presiden AFA Buka Suara, Ini Alasan Argentina Terima Tawaran FIFA Matchday dengan Indonesia, Nomor 3 Bungkam Sindiran Media Tentangga

Karier Kepelatihan

Joachim Low sempat rehat dari dunia sepak bola selama beberapa tahu.

Lalu pada 1992 hingga 1994 Joachim Low muncul untuk pertama kalinya lagi sebagai manajer atau pelatih kepala untuk FC Winterthur junior.

Setelah itu Low mendapat tawaran untuk mengelola klub FC Frauenfeld.

Namun karier kepelatihan Low di klub tersebut hanya semusim, yakni 1994 sampai 1995.

Joachim Low memutuskan mau menerima tawaran sebagai asisten pelatih kepala dan manajer interim di klub VfB Stuttgart selama semusim pada 1995-1996.

BACA JUGA:Kejutan! Erick Thohir Kantongi Nama-nama Calon Pelatih Pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor 1 Paling Keren!

Prestasi Joachim Low

Di akhir musim VfB Stuttgart akhirnya mempermanenkan Low sebagai pelatih kepala klun itu selama dua musim, 1996 sampai 1998.

Di klub inilah Joachim Low mulai mencatatkan prestasi dan kesuksesan dengan meraih DFB Pokal 1996/1997, DFB Ligapokal runner-up 1997, UEFA Cup Winner Cup, runner up 1997/1998.

Puas di Jerman, Joachim Low memutuskan untuk hijrah menerima pinangan klub Liga Turki, Fenerbahce selaam semusim, 1998/1999.

Di klub yang saat ini diperkuat oleh Mesut Ozil itu, Low sayangnya gagal membawa tim juara Liga.

BACA JUGA:Selamat Sevilla! 'King UEL' Kembali Juara Usai Tundukkan AS Roma Lewat Drama Adu Pinalti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: