Bertemu di Singapura, Menhan Prabowo dan Menhan Tiongkok Bahas Kerjasama Komprehensif

Bertemu di Singapura, Menhan Prabowo dan Menhan Tiongkok Bahas Kerjasama Komprehensif

Menhan Prabowo Subianto adakan pertemuan dengan Menhan Tiongkok-Humas Setjen Kemhan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan Tiongkok Li Shangfu, di Shangri-La Hotel, Singapura, Minggu 4 Juni 2023 kemarin.

Dalam pertemuan itu Menhan Prabowo menyatakan mendukung penuh optimalisasi hubungan Indonesia dan Tiongkok untuk mencapai kemitraan strategis yang komprehensif

BACA JUGA:Warga Tak Menyangka SN dan ES Ditangkap Terkait Jaringan Terorisme

“Saya menginginkan kerja sama RI-Tiongkok ditingkatkan. Oleh karena itu pembentukan forum RI-Tiongkok 2+2 sangatlah penting. Forum ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama komprehensif antara kedua negara secara signifikan, khususnya di bidang pertahanan dan keamanan di masa mendatang,” ujar Menhan Prabowo. 

“Saya berharap kerja sama dan persahabatan antara kedua negara terus dipertahankan dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati,” tambahnya.

BACA JUGA:Kasus Korupsi Bupati Nonaktif Mamberamo Seret Nama Presenter Cantik, KPK: Klarifikasi Penerimaan Sebuah Mobil

Menurut Menhan Prabowo, hal itu sejalan dengan upaya Indonesia untuk selalu berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai upaya kerja sama guna mendorong terciptanya perdamaian dan stabilitas regional dan global.

Hubungan Indonesia dan Tiongkok diperkuat dengan adanya forum pertemuan bilateral tahunan yaitu Defence Industry Cooperation Meeting (DICM). 

BACA JUGA:Prinsip Kuat Susi Pudjiastuti Lawan Ekspor Pasir Laut: Seperti Kata Jokowi

Adapun tercatat  beberapa perusahaan Tiongkok telah menjalin kerja sama dengan perusahaan Indonesia seperti PT LEN, PTDI, dan PT DAHANA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: