Kronologi BNN Banten Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,3 Kilogram dari Aceh Tujuan Jakarta

Kronologi BNN Banten Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,3 Kilogram dari Aceh Tujuan Jakarta

Kedua pelaku penyelundupan sabu 1,3 kilogram asal Aceh (tengah) saat dihadirkan dalam konferensi pers di kantor BNN Provinsi Banten, Selasa 6 Juni 2023.-Fahmi Sa'i/Radar Banten -

JAKARTA, DISWAY.ID-Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu dengan berat 1,3 kilogram lebih.

Sabu yang dibawa dari Aceh tersebut rencananya akan dibawa menuju Jakarta.

Plt Kepala BNN Provinsi Banten Rachmad Rasnova mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat terkait pengiriman narkotika dengan menggunakan kendaraan bus.

BACA JUGA:Penyelundupan Sabu Modus Sembunyikan di Celana Dalam Dibongkar BNN Banten

Dari informasi tersebut petugas BNN Provinsi Banten bersama BNN RI, Bea Cukai Kanwil Banten dan Bea Cukai Merak melakukan penyelidikan ke lapangan dan berhasil mengamankan seorang penumpang bus.

"Dengan adanya informasi tersebut selanjutnya pada Jumat 2 Juni 2023 sekira pukul 01.00 WIB petugas melakukan penangkapan terhadap saudara A (51) di Jalan Tol Merak Jakarta KM 12 Karang Tengah, Kota Tangerang," ungkap Rachmad di kantor BNN Provinsi Banten, Selasa 6 Juni 2023.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku petugas mengamankan narkotika jenis sabu dengan berat lebih dari 1,3 kilogram di dalam tas selempang yang dia bawa.

BACA JUGA:BNNP DKI Musnahkan Narkoba Sitaan Jaringan Lintas Provinsi

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku akan mengantarkan narkotika golongan satu bukan tanaman itu kepada pria berinisial IS (51). 

Untuk menangkap IS, petugas lalu menjebaknya. Caranya, pelaku diminta untuk tetap berkomunikasi dengan pria asal Jawa Barat (Jabar) tersebut. 

"Selanjutnya petugas melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap IS di Lampu Merah Pasar Rebo Jalan Tb Simatupang, Kota Jakarta Timur,” kata Rachmad.

BACA JUGA:Kronologi Pengungkapan 264 Kilogram Sabu Cair dari Iran

Setelah kedua pelaku berhasil ditangkap, keduanya dibawa ke kantor BNN Provinsi Banten untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan masih ada pelaku lain yang terlibat dalam kasus tersebut. Saat ini petugas masih melakukan pengembangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: